Ilustrasi stasiun KRL. Rumah123/Jhony Hutapea Ilustrasi stasiun KRL. Rumah123/Jhony Hutapea

Demi menunjang perkembangan daerah yang disasar untuk pembangunan beberapa proyeknya, PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meresmikan pemancangan tiang pertama pembangunan fisik Stasiun Kereta Telaga Murni, Cikarang Barat, Bekasi.

Proyek infrastruktur ini merupakan kerja sama Metland dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Adalah proyek Stasiun Telaga Murni yang konon bernilai Rp40 miliar. Proyek ini merupakan gagasan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Komisaris Aktif Metland, Nanda Widya, bersama jajaran petinggi KAI, dan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin saat ground  breaking Stasiun Telaga Murni. Dok. Metland Komisaris Aktif Metland, Nanda Widya, bersama jajaran petinggi KAI, dan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin saat ground breaking Stasiun Telaga Murni. Dok. Metland

Baca juga: Metland Bidik Lahan di Kawasan Sub Urban

Metland menyerahkan lahan yang menjadi aset perumahan Metland Cibitung seluas 4.000 meter persegi untuk pendirian stasiun.

"Sebanyak 2.000 meter persegi di antaranya diperuntukan bagi fisik stasiun, sementara sisanya akan digunakan untuk membangun sejumlah sarana dan prasarana pendukungnya seperti lahan perkir, terminal dan lainnya," kata Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Anhar Sudradjat dalam rilis yang diterima redaksi Rumah123.

Baca juga: Tawarkan Pembayaran Ringan, Metland Menteng Bidik Segmen Menengah

Setelah stasiun, Metland akan melanjutkan pembangunan properti komersil dan residensial. Sebut saja apartemen dan landed house, serta Metropolitan Mall Cibitung. Cadangan lahan Metland di wilayah tersebut diklaim mencapai 20 hektare.

Sementara Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Selamet Suseno Priyanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi keterlibatan swasta dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan angkutan umum. Ditargetkan stasiun tersebut dapat dioperasikan pada 2017 mendatang.

Bagikan: 1949 kali