KRL Commuter Line- Rumah123.com Ilustrasi Stasiun Kereta. Pengelola Kereta Rel Listrik Commuter Line, PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) Sudah Mulai Menguji Coba Stasiun Metland Telaga Murni, Cibitung, Jawa Barat. Saatnya Untuk Membeli Rumah Di Kawasan Bekasi dan Sekitarnya (Foto: Rumah123/Getty Images)

PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) selaku pengelola kereta rel listrik (KRL) Commuter Line mulai menguji coba Stasiun Metland Telaga Murni sejak 18 Mei 2019. Penumpang commuter line bisa naik dan turun di stasiun ini.

Pengelola commuter line terus menambah fasilitas stasiun untuk rute Jakarta-Cikarang. Salah satu stasiun baru itu adalah Stasiun Metland Telaga Murni di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Stasiun ini sudah memasuki tahap uji coba operasional. Namun, PT KCI belum meresmikan stasiun tersebut.

Baca juga: 2019, Commuter Line Tambah 192 Unit Kereta, Kamu Sudah Naik Transportasi Massal Belum?

“Masih uji coba yah, penumpang bisa naik dan turun di stasiun itu. Nanti akan diresmikan. Setelah uji coba kami akan evaluasi pengecekan apa yang kurang,” kata Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba seperti dikutip oleh Kompas.com.

Pengelola melengkapi stasiun ini dengan sederetan fasilitas seperti eskalator atau tangga berjalan, elevator atau lift, ruang menyusui, musala, pos kesehatan, area pakir, dan lainnya.

Anne melanjutkan bahwa dari segi fasilitas, stasiun ini sudah memiliki layanan yang lengkap. Penumpang yang naik dan turun di stasiun ini sudah ramai, apalagi akses ke stasiun memang mudah.

Baca juga: DDT Jatinegara-Cakung Sudah Beroperasi, Commuter Line Bakal Lebih Lancar Nih

Stasiun ini akan melayani 35 perjalanan KRL commuter line dengan jadwal pemberangkatan awal mulai pukul 04.00 WIB dan pemberangkatan terakhir pukul 00.15 WIB.

KRL commuter line memiliki enam stasiun untuk rute Cikarang dari Bekasi yaitu Stasiun Bekasi, Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung, Stasiun Metland Telaga Murni, dan Stasiun Cikarang.

Sesuai dengan namanya, stasiun Metland Telaga Murni memang dibangun oleh perusahaan pengembang PT Metropolitan Land (Metland). Developer memang memiliki proyek di Cibitung yaitu Metland Cibitung.

Baca juga: Commuter Line Akan Datangkan Ratusan Kereta Pada 2019, Ayo Beli Rumah Dekat Stasiun

Kawasan Bekasi, Tambun, Cibitung, dan Cikarang sebenarnya adalah area sunrise property atau kawasan yang masih bertumbuh. Sejumlah perusahaan pengembang membangun rumah tapak dan apartemen di sekitar kawasan ini.

Sejumlah kota mandiri juga berada di kawasan-kawasan ini. Kebetulan, ada sejumlah area industri di Tambun, Cibitung, dan Cikarang.

Harga hunian di sejumlah kawasan ini belum setinggi Tangerang Selatan seperti Serpong, Alam Sutera, dan sekitarnya. Bagi kamu yang sedang mencari hunian, ini peluang untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau.

Baca juga: Penumpang KRL Commuter Line Diizinkan Buka Puasa di Dalam Kereta

Selain itu, Bekasi, Tambun, Cibitung, hingga Cikarang sudah memiliki akses KRL commuter line. Ada dua rute yaitu Jakarta-Bekasi dan Jakarta Cikarang. Situs Detik.com pernah melansir kalau jarak Cikarang hingga Manggarai bisa ditempuh selama 1 jam perjalanan.

Kawasan ini juga terkoneksi dengan jalan tol Jakarta-Cikampek. Tidak ketinggalan, nantinya area ini bakal terhubung dengan LRT (Light Rail Transit/Lintas Rel Terpadu) Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi). Yuk, mulai cari rumah di Bekasi, Tambun, Cibitung, dan Cikarang.

Bagikan: 1848 kali