Nizhny Novgorod Menjadi Salah Satu Stadion yang Akan Digunakan untuk Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/fifa.com)

Stadion Nizhny Novgorod menjadi salah satu stadion baru yang dipersiapkan Rusia untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Stadion ini berada di kota bernama sama Nizhny Novgorod.

Pembangunan stadion ini dimulai sejak 2015. Stadion ini dibangun selama dua tahun dan selesai pada 2017 lalu. Saat ini, stadion menjadi home base klub Liga Rusia, Olympiyets Nizhny Novgorod.

Baca juga: Cegah Serangan Teroris, Klub Bola Manchester United Pasang Barikade di Luar Stadion

Lapangan stadion ini memakai rumput asli. Sebelumnya, rumput sempat diujicoba di Skotlandia, negara yang jaraknya jauh dari Rusia.

Stadion ini memiliki kapasitas tempat duduk mencapai 44.899 penonton. Sebanyak 902 tempat duduk diperuntukkan bagi mereka yang memiliki keterbatasan gerak alias difabel.

Baca juga: Gagal ke Piala Dunia 2018, Timnas Belanda dan Italia Gak Bakal Main di Stadion Luzhniki

Nizhny Novgorod bakal menjadi tempat penyelenggaraan enam pertandingan Piala Dunia 2018. Empat di antaranya merupakan penyisihan grup dan sisanya adalah pertandingan babak 16 besar dan perempat final.

Juara dunia dua kali Argentina akan berjumpa tim kuat Kroasia dalam penyisihan Grup D pada 21 Juni. Para pemain Argentina yang bermain di klub-klub Eropa bakal dipimpin oleh bintang Barcelona, Lionel Messi.

Baca juga: GBK Aja Udah Keren Banget, Apalagi Stadion Buat Piala Dunia 2018 Ini!

Juara Dunia 1966 Inggris bakal bertemu Panama dalam penyisihan Grup G pada 24 Juni. Kira-kira berapa gol yang bakal dicetak oleh penyerang andalan Inggris, Harry Kane?

Kalau di Eropa, stadion-stadion memang memiliki akses, fasilitas pendukung, tempat duduk, dan lainnya yang mendukung mereka yang memiliki keterbatasan. Kaum difabel ini juga ingin menonton pertandingan sepak bola kan?

Hmm, kalau di Indonesia bagaimana ya, apakah semua fasilitas olahraga dapat diakses oleh kaum difabel?

Bagikan: 652 kali