St George's Chapel Akan Menjadi Tempat Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle (Rumah123/NBC News)

Hari ini, 19 Mei 2018, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengikat janji pernikahan. Pernikahan keluarga kerajaan atau Royal Wedding memang selalu menarik perhatian dunia.

Sebelumnya, saat kakak Pangeran Harry yaitu Pangeran William menikah dengan Kate Middleton pada 29 April 2011, acara pernikahannya disiarkan langsung dan ditonton lebih dari 300 juta orang.

Baca juga: Wow, Mewahnya Istana Putra Mahkota Arab Saudi, Paling Mahal di Dunia Lho!

Pernikahan Pangeran Harry dan Mkle mendapatkan publikasi serupa. Apalagi Markle merupakan warga negara Amerika Serikat, berprofesi aktris, lebih tua dari Pangeran Harry, pernah menikah, dan keturunan Afro-Amerika.

Pangeran Harry dan Markle akan menikah di St George’s Chapel yang berada di kastil Windsor, Windsor, Inggris. Gereja ini bisa memuat 800 orang. Gereja ini termasuk denominasi Gereja Inggris atau Church of England.

Baca juga: Wuih, Meghan Markle Pamer Rumah Lewat Instagram

Gereja ini dibangun pada abad ke-14 pada era pemerintahan Raja Edward III. Lantas gereja ini diperluas pada akhir abad ke-15.

Sejak berdiri, gereja ini menjadi tempat perhelatan pernikahan pangeran dan putri Kerajaan Inggris. Selain itu, St George’s Chapel menjadi tempat pemakaman Raja dan Ratu Inggris serta anggota keluarga kerajaan lainnya.

Baca juga: Tunangan dengan Pangeran Harry, Aktris Meghan Markle Bersiap Pindah Ke Istana Kerajaan

Sebelum Pangeran Harry dan Markle akan menikah, paman, ayah, dan sepupunya juga menggunakan gereja ini sebagai tempat pernikahan. Ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles menerima pemberkatan pada 2005 di St George’s Chapel.

Wah, seperti apa ya kemewahan dan kemeriahan royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle di St George’s Chapel?

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Menikah di Gereja Ini, Kamu Mau Datang?

St George's Chapel Menjadi Tempat Pernikahan Sederetan Anggota Keluarga Kerajaan Inggris serta juga Makam Sejumlah Ratu dan Raja Inggris (Rumah123/Wikipedia)
Bagikan: 784 kali