Ilustrasi Apartemen (Rumah123/Realestate.com.au)

Pernah mendengar berita ada proyek apartemen atau rumah tapak yang pengerjaannya mangkrak di tengah jalan? Atau mungkin ada sahabat atau kerabat kamu yang mengalaminya sendiri. Mungkin malah kamu sendiri yang pernah mengalaminya?

Kalau kamu mengetahui hal ini dan sedang mencari hunian, tentunya kamu bakal khawatir. Apakah kamu akan mengalami hal yang sama?

Baca juga: Ketimbang Kos, Lebih Baik Tinggal di Apartemen dengan Fasilitas Lengkap

Lantas bagaimana ya untuk mengetahui bagaimana caranya membeli apartemen yang aman? Director Cimanggis City, Agus Susilo memberikan sedikit tipsnya.

“Cara beli apartemen yang aman? Lihat developer, lihat lokasi, kalau lokasi bagus maka orang nggak main-main, terus sudah ground breaking belum?” ujar Agus kepada Rumah123.

Baca juga: Sstt, Punya Investasi Apartemen Royal Heights Sudah Jelas Target Marketnya Lho

Banyak hal yang mesti dilihat kalau mencari proyek hunian vertikal yang aman. Tetapi, yang pasti kamu bisa melihat track record perusahaan pengembang.

Jika melihat developer yang terkemuka, kamu bisa melihat proyek yang pernah ditangani. Pastinya sudah banyak apartemen atau rumah yang pernah yang dibangun.

Baca juga: Pemenang Rumah Sempit 2018 Belum Terpikir Soal Desain Apartemen

Kamu bisa melihat pembangunan proyek tersebut, biasanya proses pembangunan atau serah-terima kunci sesuai jadwal. Nah, hal ini tentunya mudah.

Beda halnya kalau kamu melihat pengembang baru atau kecil, kamu harus melakukan riset lebih mendalam lagi. Jangan curiga, namun tetap waspada ya.

Bagikan: 1014 kali