Ilustrasi Desainer Interior Sedang Membuat Rancangan (Rumah123/Dezeen)

Kamu sedang menyelesaikan studi di bidang desain interior dan ingin menjadi profesional di bidangnya? Saatnya kamu unjuk gigi menampilkan karya terbaik.

Sebelum kamu terjun menjadi konsultan alias desainer interior profesional, kamu harus mulai memperlihatkan ide kreatif dalam sayembara Homedec Student Competition. Kompetisi ini diselenggarakan bersamaan dengan Homedec 2018.

Baca juga: Buat Penyuka Barang Antik dan Vintage, Jangan Lewatkan Homedec 2017 Ya

Pameran home show ini kembali dilangsungkan di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City, Tangerang, Banten pada 6-9 September. Sejumlah kegiatan dan acara menarik juga diadakan dalam Homedec 2018, salah satunya kompetisi ini.

Homedec Student Competition diselenggarakan oleh panitia penyelenggara bekerja sama dengan HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia). Kompetisi ini ditujukan untuk para calon desainer interior masa depan Indonesia.

Baca juga:  Mau Tahu Tips dan Trik Renovasi? Homedec 2017 Kasih Konsultasi Gratis Lho

“Kita harapkan generasi muda ini bisa jadi profesional. Mereka dikasih ruang untuk mengembangkan diri. Mereka diberi challenge,” ujar Ketua HDII, Rohadi dalam jumpa pers Homedec 2018 di Jakarta pada Kamis (12/7/2018).

Para peserta berasal dari perguruan tinggi yang memiliki jurusan desain interior. Mereka bisa mendaftarkan diri secara perorangan atau perkelompok.

Baca juga:  Mau Renovasi atau Desain Interior Hunian? Ke Homedec 2018 Aja!

Peserta akan mendapatkan tantangan mendesain ruangan. Lantas mereka akan melakukan presentasi dalam bahasa Inggris.

Rohadi menyatakan kemampuan berbahasa Inggris menjadi kewajiban bagi para mahasiswa kalau ingin menjadi desainer interior profesional yang bisa bersaing di dunia internasional. Selain itu, mahasiswa juga dituntut cerdas dan kreatif dalam menelurkan ide-idenya.

Baca juga:  Jangan Ganti Interior Rumah Kamu Sebelum ke Homedec 2018

Kompetisi ini memberikan hadiah yang menarik lho. Panitia memang belum menentukan secara pasti, namun Rohadi memaparkan hadiah bisa berupa uang tunai, kesempatan melihat pameran desain interior di luar negeri, atau mengikuti program belajar di luar negeri.

Nah, buat kamu para mahasiswa desain interior, buruan cari info terkini soal Homedec Student Competition. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan lho.

Bagikan: 617 kali