Rumah Contoh Villa Mutiara Cigelam (Rumah123/Erlangga Bintang Sarana)

Kamu belum punya hunian dan sedang mencari rumah idaman? Pendapatan kamu sebulan nggak lebih dari Rp4 juta? Ga usah pusing! Bisa kok punya rumah impian yang sesuai dengan kantong kamu, Villa Mutiara Cigelam.

Perumahan ini berada di Purwakarta, Jawa Barat, dekat dengan kawasan industri Bukit Indah City. Lokasi perumahan hanya berjarak 1-3 km saja dari kawasan industri. Nantinya, perumahan ini berdiri di atas lahan seluas 10 hektare.

Baca juga: Cari Rumah Murah di Karawang? Rp130 Jutaan Mau Ga?

Developer Erlangga Bintang Sarana yang membangun perumahan ini menawarkan empat tipe rumah yaitu 30/60, 36/72, 45/90, dan 60/120. Untuk tahap pertama, perusahaan pengembang akan membangun 700 unit rumah yang terdiri dari rumah subsidi dan rumah komersial.

“Harganya mulai dari Rp130 juta untuk rumah subsidi tipe 30/60. Sedangkan untuk rumah komersial mulai dari Rp150 juta. Cicilan bisa melalui BTN,” ujar Komisaris Erlangga Bintang Sarana, Nur Nugroho saat ditemui Rumah123 beberapa waktu lalu.

Baca juga: Beli Rumah Murah, Renovasi, Jual, Truz Milenial Bisa Beli Hunian Impian

“Cicilan rumah subsidi paling hanya Rp700 ribuan, sementara kalau rumah komersial Rp1 jutaan, tergantung tenor,” ujarnya lagi.

Nur menyatakan, pihaknya membidik para karyawan yang bekerja di kawasan industri. Sejumlah perusahaan besar di bidang otomotif memang diketahui memiliki pabrik di Purwakarta.

Baca juga: Cari Rumah Murah? Cuma Ada di Festival Properti Indonesia Lho

Para karyawan yang belum memiliki hunian dan mempunyai gaji tidak lebih dari Rp4 juta bisa membeli rumah subsidi di Villa Mutiara Cigelam. Untuk kemudahan mendapatkan kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi, developer pun menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN).

Perumahan ini akan mulai dibangun pada pertengahan 2018. Rencananya, pembangunan tahap pertama sudah bakal kelar pertengahan 2020 mendatang.

Bagikan: 11043 kali