Playboy Mansion yang Pernah Dimiliki oleh Founder Majalah Playboy, Hugh Hefner (Rumah123/Mansion Global)

Pada 27 September 2017, Hugh Hefner menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 91 tahun. Dia meninggal tidak disebabkan oleh sakit.

Hefner dikenal sebagai founder, pemimpin redaksi, dan punya sederetan jabatan lainnya dalam Playboy Enterprises. Dia mendirikan majalah pria dewasa Playboy pada 1953.

Baca juga: Apartemen Baru Rocker Jon Bon Jovi Keren Banget!

Majalah ini memiliki sejumlah lini bisnis lain. Playboy terbit di sejumlah negara di lima benua. Sejak 2011, Hefner menjadikan perusahaan ini menjadi perusahaan tertutup alias pribadi.

Sebagai bos dari majalah pria dewasa, Hefner rajin menggelar pesta di kediaman pribadinya yang kemudian dikenal sebagai Playboy Mansion.

Baca juga: Kakek Belikan Cucunya Rumah Seharga Rp42 Miliar! Terima Kasih Ya Kek

Rumah mewah bergaya Gothic Tudor ini berada di Holmby Hills, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Holmby Hills berada tidak jauh dari kawasan elit Beverly Hills.

Rumah ini memiliki luas 2.047 meter persegi. Sementara luas lahannya mencapai 2,1 hektar. Rumah ini dibangun pada 1927.

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Hefner membelinya pada 1971 dengan harga 1 juta dollar AS (Rp13,5 miliar). Pada Agustus 2016, dia menjual rumah ini dengan harga 100 juta dollar AS (Rp1,3 triliun) kepada tetangganya, Daren Metropoulos.

Daren yang berusia 34 tahun merupakan principal perusahaan investasi Metropoulos & Co serta menjadi co-owner perusahaan roti Hostess Brands. Daren juga putra salah satu konglomerat AS, Dean Metropoulos yang memiliki kekayaan 2,4 miliar dollar AS (Rp32,5 triliun).

Baca juga: Bankir Veteran Ini Juga Jadi Investor Properti Lho, Kalau Kamu Gimana?

Meski Playboy Mansion sudah dijual, namun Hefner masih boleh tinggal di sini hingga akhir hayatnya. Dia memasukkan klausul ini saat menjualnya.

Saat masih hidup, Hefner sering menggelar pesta dan kegiatan amal di rumahnya. Pesta yang digelar secara rutin adalah Midsummer Night’s Dream Party. Pesta ini dilangsungkan setiap pekan pertama bulan Agustus.

Baca juga: Ga Hanya Jago Berakting, Will Smith Juga Jago Jual Beli Properti Lho

Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Playboy Bunny dalam pesta ini. Mereka adalah wanita-wanita yang mengenakan pakaian seksi yang meramaikan pesta.

Setelah Hefner tiada dan rumah ini menjadi milik Metropoulos sepenuhnya, kira-kira masih ada pesta tahunan nggak ya?

Bagikan:
1173 kali