Foto: Rumah123/SouthCity

Lokasi dan kemudahan akses, jadi dua faktor yang sangat diperhitungkan oleh calon pembeli properti. Hal ini pun disadari betul oleh PT Setiawan Dwi Tunggal yang mengembangkan SouthCity Square, yakni kawasan baru perumahan, ritel, komersial, dan perhotelan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Sang pengembang berkomitmen menawarkan beberapa akses menuju lokasi SouthCity Square. Sebut saja melalui stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati, jalan Tol Depok-Antasari melalui pintu Tol Andara dan Brigif, jalan Tol Cinere-Jagorawi melalui Pintu Tol Cinere.

Planning & Design Manager PT Setiawan Dwi Tunggal, Hendra Wijaya, mengatakan, kesemua akses tersebut akan mempermudah konsumen menjangkau kawasan SouthCity Square yang berdiri di lahan seluas 55 hektare itu.

Baca juga: SouthCity, Investasi Properti Sambil Mengunyah Makanan Favorit

Sebenarnya sudah ada satu jembatan yang dibangun sang pengembang pada 2015 lalu. Jembatan tersebut membentang dari Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Cinere, sampai ke Depok.

"Besarnya permintaan pasar menyebabkan pergeseran segmentasi di mana lokasi tidak lagi ditentukan oleh investor, melainkan desakan pasar yang cukup tinggi, dan itu harus didukung oleh aksesnya. Pengembang harus berani buka akses," ujar Hendra seperti dikutip Kompas.com, Selasa (23/05/2017).

Sejumlah 20 unit yang dipasarkan pada tahap pertama langsung terjual 100 persen (sold out). Hal ini mendorong pengembang memulai pembangun tahap kedua sebanyak 24 unit, yang dipasarkan sejak Juli lalu. Pada awal 2018, akan menyusul pembangunan tahap ketiga sebanyak 30 unit.

Baca juga: 2018, Terminal Pondok Cabe Rampung

“Kami berharap proyek ini bisa menjadi bagian dari pengembangan kawasan di Tangerang Selatan," kata Hendra. Ke depan, kata Hendra lagi, di dalam kawasan proyek ini juga akan dibangun apartemen sebanyak 5.000 unit.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Budiawan, menambahkan, sektor properti di Tangsel secara perlahan terus tumbuh dan berkembang. Hal ini kelak akan mengimbangi Tangsel bagian Barat yang sudah berkembang lewat BSD City, Alam Sutera, dan proyek properti lainnya.

"Jembatan yang dibangun ke kawasan proyek ini sangat membantu memudahkan akses dari Pamulang, Pondok Cabe, ke Cinere, Depok. Kalau nanti lapangan terbang Pondok Cabe jadi bandara komersial pasti akan lebih bagus lagi,” kata Budiawan.

SouthCity Square. Foto: Rumah123/SouthCity
Bagikan:
3015 kali