​Dari kiri-kanan: Ian Ignatius Tan dan Nicolas Tan, jajaran Direksi South Hills, berfoto di salah satu unit South Hills.​ Foto: Rumah123/South Hills

Apa perlunya hunian mewah hadir di tengah Kota Jakarta? Ketika kawasan itu menjadi pusat kegiatan bisnis dan diplomatik yang bertabur ekspatriat, mungkin itu jawaban tepatnya. Di kawasan seperti ini, hunian premium tak hanya dibutuhkan oleh para end-user namun juga oleh para investor yang bisa menyewakan unitnya. Sebut saja apartemen itu South Hills di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Unit South Hills bisa saja disewakan kepada ekspatriat dengan tarif 1.500 hingga 2.000 US Dollar per bulan,” kata Komite Manajemen KSO Duta Regency Karunia Metropolitan Kuningan Properti, Nicholas Tan, pada temu awak media di Marketing Office South Hills, Apartemen Ambassade Residence, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Selain lokasinya strategis, South Hills menyediakan porsi area terbuka hijau 60% dari keseluruhan luas komplek huniannya. Bayangkan, hijaunya taman segar yang mengelilingi hunian di tengah kesibukan Ibu Kota. Selain itu, kenyamanan, keamanan, dan privasi yang maksimal pun hadir di apartemen besutan Century Properties Group ini.

Perusahaan properti tersebut telah berpengalaman 30 tahun mengembangkan properti kelas premium. Sebut saja Pacific Place, Hotel JW Marriot Jakarta, dan Ritz Carlton Jakarta, serta beberapa perkantoran eksklusif termasuk Sahid Sudirman Center (salah satu perkantoran komersial tertinggi dan terbesar di Jakarta).

Taman di sekeliling South Hills. Foto: Rumah123/South Hills

Seperti apakah unit mewah ini? Setiap unit dilengkapi sistem pendingin ruangan yang irit energi, kaca berlapis Low-E yang menghambat sinar ultraviolet matahari, plafon yang tinggi, dan ada lift privat sebagai akses pribadi bagi tiap penghuni. Sentuhan finishing-nya berkualitas prima, dari lantai marmer impor hingga perkakas dapur bermerek Eropa.

Belum lagi fasilitas lainnya yang memanjakan penghuni: kolam renang, lapangan tenis, gym, sauna, perpustakaan, tempat bermain anak, bioskop, area ritel, ruang rapat, dan balai pertemuan.

Sejak pelaksanaan groundbreaking pada pertengahan 2016 lalu, saat ini pembangunan Apartemen South Hills sampai pada tahap merampungkan 4 lantai basement ke bawah dan 5 lantai ke atas dari total 42 lantai. Dijadwalkan pembangunan akan selesai pada akhir Maret 2019 dan serah-terima pada kuartal kedua 2019.

“Hingga saat ini sudah terjual sebanyak 350 unit yang merupakan 70% total unit yang akan dibangun. Selanjutnya akan diluncurkan unit-unit high zone yang menawarkan view Kota Jakarta dari lantai-lantai teratas, lantai 33 sampai dengan 42,” kata Nicholas Tan.

Dari jendela apartemen yang lebar, penghuni bisa menikmati dinamisnya area Kuningan dengan gedung-gedung jangkungnya yang mencakar langit Jakarta. Berikut gemerlapnya lampu-lampu Kota Jakarta saat malam.

Apartemen mewah South Hills di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Rumah123/South Hills

  

Bagikan: 601 kali