Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Memiliki perangkat smart home yang bisa dikendalikan lewat suara tentu saja asyik, bukan? Smart home ini diprediksi bakal digunakan pada hunian, baik rumah tapak, apartemen, hotel, dan perkantoran.

Pada ajang Indocomtech di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (3/11), MNC Play baru saja meluncurkan smart home. 

Perangkat pintar tersebut memiliki keunggulan menggunakan perintah suara, Sesuai dengan keunggulannya, harga yang ditawarkan juga terbilang lumayan mahal, dan tergantung juga pada jenis huniannya.

Baca juga: Bikin Tamu Ga Diundang Jadi Malas Datang

"Kami ada dua paket produk yang ditawarkan, harga budget dan premium. Kalau premium ada berbagai perangkat. Premium kami mulai dari harga Rp20 juta," kata Direktur Komersial MNC Play, Ade Tjendra.

Menurutnya, Paket premium tersebut lebih cocok buat rumah berukuran besar atau kelas menengah. Sedangkan paket budget mereka tawarkan mulai dari Rp6 juta, biasanya untuk apartemen dan hotel.

Baca juga: Taman Semanan Indah Terapkan Smart Home

Meski baru diluncurkan, menurutnya, perangkat smart home mereka sudah banyak pihak hotel yang memesannya. "Kami sudah bekerja sama dengan beberapa hotel untuk pemasangan alat ini," katanya lagi.

Teknologi milik MNC Play ini menggunakan satu perangkat smart home controller yang terkoneksi dengan aplikasi ponsel. Ini mengadopsi sistem wireless dengan instalasi kabel sederhana. Adapun kemampuan sistem untuk merespons perintah suara, melengkapi kesempurnaan sistem ini. (Wit)

Bagikan: 1825 kali