Sinar Mas Land Mengembangkan Kawasan Digital Hub di BSD City, Tangerang, Banten (Foto: Rumah123/Sinarmas.com)

Sinar Mas Land berkolaborasi dengan Binar Academy untuk menghadirkan Retrospekt! di ICE BSD City, Tangerang. Perusahaan pengembang ini memang berfokus pada pengembangan ekonomi digital.

Sinar Mas Land merupakan pengembang kawasan BSD City di Tangerang, Banten. Kota mandiri ini mempunyai luas mencapai 6.000 hektare.

Acara ini mengusung tema #FailForward ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para ahli untuk berbagi pengalaman, mengenai tantangan, dan peluang dunia digital sehingga dapat menciptakan kolaborasi yang padu untuk memajukan transformasi digital di Indonesia.

Baca juga: Sinar Mas Land dan Citramas Group Berkolaborasi Kembangkan Area Ekonomi Digital di Batam

Saat ini, BSD City sudah menjadi digital pool talent yang berfokus pada pengembangan para talenta dengan membangun ekosistem digital hub. Binar Academy menjadi sarana edukasi dan pencetak sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi kelas dunia.

“Dalam jangka panjang BSD City akan menjadi ekosistem digital terdepan di Indonesia dan rencana tersebut dimulai dari pengembangan digital talent pool yang ada di area BSD City,” ujar Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

“Keberadaan sekolah-sekolah digital di lingkungan BSD City seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Techpolitan, Purwadhika Startup & Coding school, Geeksfarm, Esport Training Center akan mempercepat pergerakan kami menuju smart city sekaligus mendukung ekonomi digital Indonesia di masa depan,” lanjutnya.

Baca juga: Sinar Mas Land dan Grab Berkolaborasi Kembangkan Teknologi di BSD City

“Akan ada arus masuk pelaku digital ke BSD City untuk belajar, bekerja serta berkreasi sehingga fokus digital ekonomi akan berada di BSD City. Kami berharap bisa menjadi kiblat ekonomi digital di Indonesia dan di Asia Tenggara dalam kurun waktu secepatnya,” kata Irawan lagi.

BSD City mempunyai area digital hub seluas 25,86 hektare. Sejumlah perusahaan berbasis IT telah berkantor di kawasan ini seperti Huawei, Sales Stok, Ev Hive, Orami, dan Grab Innovation & Engineering Lab.

Sementara sejumlah institusi pendidikan berbasis IT seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Techpolitan, dan Purwadhika juga sudah ada di sini.

Baca juga: Sinar Mas Land Raih Penghargaan Asia Sustainability Reporting Awards

Bagikan: 316 kali