Ilustrasi Teknologi (Foto: Rumah123/News.com.au)

Sinar Mas Land dan Grab menandatangani kerja sama pengembangan teknologi untuk membangun infrastruktur digital yang akan meningkatkan kehidupan masyarakat di BSD City.

Acara penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri oleh Michael Widjaja selaku Group CEO Sinar Mas Land dan Anthony Tan sebagai Group CEO and Co-Founder Grab di BSD City, Tangerang.

Sinar Mas Land merupakan perusahaan pengembang yang membangun BSD City, kota mandiri yang memiliki luas lebih dari 5.000 hektare. Sementara Grab merupakan mobile platform di Asia Tenggara yang mendukung aktivitas harian konsumen untuk bepergian, makan, dan lainnya.

Baca juga: Sinar Mas Land Hadirkan Pusat Kuliner di Grand Wisata Bekasi

“Sebagai pengembang kota, BSD City berusaha menghadirkan inovasi untuk kehidupan manusia yang lebih baik sebagai tujuan utama dalam setiap proyek yang kami bangun,” ujar Michael seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Sinar Mas Land untuk mempromosikan transportasi umum sebagai suatu gaya hidup di Indonesia, terutama di BSD City, serta membantu meningkatkan kewirausahaan digital di kawasan BSD City.”

Sebagai mitra teknologi utama untuk Sinar Mas Land, Grab bakal menggunakan keahliannya dalam bidang teknologi dan sumber daya manusia dalam membangun infrastruktur digital yang akan meningkatkan kehidupan masyarakat di BSD City.

Baca juga: Sinar Mas Land dan Citramas Group Berkolaborasi Kembangkan Area Ekonomi Digital di Batam

Grab juga akan menyediakan solusi mobilitas yang cerdas dan tertata, mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah, serta mendorong pembangunan teknologi untuk memperkuat posisi BSD City sebagai smart digital city pertama di Indonesia.

Sinar Mas Land dan Grab berencana melakukan kerja sama dalam tiga proyek yaitu pertama, menjalankan metode pemetaan daerah BSD City untuk memudahkan penumpang menentukan titik penjemputan dan pengantaran yang lebih akurat.

Kedua, melakukan uji coba personal mobility devices (PMD) yang dapat menjadi sarana transportasi personal jarak dekat dengan biaya terjangkau. Ketiga, melakukan program pilot solusi mobilitas berbagi di kawasan BSD City.

Baca juga: Sinar Mas Land Gelar Grand Opening Show Unit Southgate Residence

Bagikan: 419 kali