tips makan 20 menit di warteg

Bagi kamu yang terpaksa harus makan di luar, ada tiga tips makan 20 menit di warteg, tentunya untuk menyiasati peraturan PPKM yang berlaku, yuk disimak.

Tips makan 20 menit di warteg diperlukan untuk kamu yang ingin menghabiskan makanan tanpa keselek, waktu yang cukup untuk santap.

Aturan makan di tempat dengan durasi 20 menit menuai kontroversi dan perbincangan di tengah masyarakat, bahkan sempat menjadi pembicaraan di sosial media.

Ada yang menilai tenggat waktu makan di warteg itu cukup, namun, banyak pula menganggap bila waktu tersebut terlalu singkat.

Untuk kamu ketahui, kebijakan tentang pembatasan waktu makan di tempat tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 24.

Instruksi tersebut mengatur tentang PPKM Level 4 dan Level 3 Corona Virus Disease 2019 untuk kawasan Jawa dan Bali.

Nah, tapi bisa gak sih sebenarnya makan dalam waktu 20 menit tanpa tersedak atau keselek, tidak ribet juga, yuk cari tahu.

Tips Makan 20 Menit di Warteg Tanpa Tersedak

aturan makan 20 menit

Sejumlah pengusaha rumah makan atau warteg punya trik dan tips yang bisa dipraktekan oleh kamu, bila ingin makan di tempat.

Melansir dari laman Kompas.com dan Liputan6.com, berikut ini tips makan 20 menit di warteg tanpa tersedak dan anti ribet.

1. Pesan Makanan yang Sudah Tersedia

Tips makan 20 menit di warteg pertama yang bisa kamu praktikkan adalah memesan makanan yang sudah tersedia di warung.

Seringkali ketika memesan menu yang harus diolah terlebih dahulu, kamu harus menunggu, nah, ini tentu akan memakan waktu.

Dikhawatirkan saat menunggu makanan yang diolah lebih dulu, terjadi penularan Covid-19 di antara sesama pengunjung.

2. Fokus Menghabiskan Makanan

Untuk bisa menghabiskan waktu makan 20 menit di warteg dengan efektif, kamu perlu fokus saat menghabiskan makanan, ingat fokus!

Mungkin, boleh jadi yang membuat makan lama itu karena diselingi main handphone dan ngobrol panjang lebar dengan teman.

Ternyata, fokus itu diperlukan bukan hanya dalam menghadapi ujian akhir sekolah. namun juga berguna saat mempraktekan tips makan 20 menit di warteg tanpa keselek.

3. Hindari Mengobrol dan Tertawa

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia ketika berkumpul bersama teman atau keluarga diselingi menyantap makanan.

Berbincang sembari makan di warteg memang menyenangkan, namun, selama berlakunya PPKM aktivitas ini dianjurkan tidak dilakukan.

Aktivitas tersebut akan memicu droplet yang menyebar di udara, sehingga rawan menularkan virus ke orang lain yang berada di sekitar.

Itulah tips makan 20 menit di warteg tanpa tersedak dan anti ribet, wajib dicoba ya biar saat makan di tempat, tentunya agar kamu tidak diusir Satpol PP.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Golden Park 2.

Bagikan:
257 kali