Ilustrasi (Rumah123/Realestate.com.au)

Kalau ada pertanyaan siapa sih yang lebih piawai dalam berinvestasi properti? Pria atau wanita? Kamu bakal menjawab apa?

Jawabannya adalah wanita. Mungkin banyak yang menjawabnya pria kan? Lantas kenapa wanita lebih hebat dalam investasi properti?

Baca juga: Rumah Jadul Bisa Berharga Mahal Lho, Yuk Investasi Properti

Laman properti asal Australia, Real Estate.com.au merilis ebuah riset terbaru dari Kantor Dinas Pajak Australia yang mengungkapkan kalau wanita terbukti lebih hebat dalam berinvestasi properti dalam jangka panjang.

Faktanya, lebih dari 47 persen investasi properti di Australia saat ini dimiliki oleh wanita. Wanita juga jago dalam mendapatkan bunga dalam investasi mereka.

Baca juga: Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

Realestate menampilkan kisah seorang investor muda yang sukses bernama Carla Barton. Dia jago dalam membeli dan menjual hunian. Barton melakukannya demi kebebasan finansial dan tabungan masa depan.

Barton memulai investasi pada 2014 di Sydney, Australia. Dia membeli apartemen dua kamar dengan harga 505.000 dollar Australia (Rp5,4 miliar).

Baca juga: Ga Hanya Jago Cetak Poin, Pebasket DeAndre Jordan Juga Piawai Investasi Properti

Dia melakukan renovasi dan berhasil menjualnya dengan harga 640.000 dollar Australia (Rp6,9 miliar) pada 2015. Dia berhasil menjual lebih mahal meski apartemen ini tidak memiliki fasilitas parkir.

Wah, hebat juga ya bisa menjual hunian lebih mahal 135.000 dollar Australia (Rp1,4 miliar) dalam tempo hanya setahun. Kalau kamu sendiri bagaimana? Jangan mau kalah dong. Yuk, investasi properti.

Baca juga: Bangkrut Karena Gagal Jadi Selebgram? Coba Ikutan Investasi Properti

By the way, kayaknya di Indonesia perlu ada riset serupa deh. Siapa sih yang paling jago investasi properti di Indonesia, pria atau wanita?

Carla Barton (Rumah123/Realestate.com.au)
Bagikan: 1513 kali