Lumbung yang Dijadikan Rumah Tinggal (Rumah123/Curbed)

Jika tinggal di kawasan pedesaan tentunya mengasyikkan. Kamu bisa melihat pegunungan, bukit, hutan, sawah, atau lingkungan sekitar khas pedesaan.

Tinggal di kawasan seperti ini, biasanya jauh dari macet, tidak ada polusi, banyak pemandangan indah, dan lainnya. Nggak hanya itu lho, air masih jernih.

Baca juga: Siapa Mau Bayar untuk Menginap di Bekas Penjara? Ayo, Tunjuk Tangan!

Hmm, tetapi kalau tinggalnya di lumbung bagaimana? Kalau ditanya seperti ini, biasanya kamu nggak bakalan mau.

Tetapi kalau melihat lumbung yang satu ini, dijamin deh kamu bakalan mau pindah ke kawasan pedesaan dan tinggal di lumbung. Lumbung ini memang sudah dialihfungsikan menjadi rumah tinggal.

Baca juga: Menyulap Bangunan Tua Menjadi Kekinian? Ah, Gampang Kok

Kamu jangan membayangkan kalau lumbung ini masih menjadi tempat menyimpan padi, gandum, hasil pertanian dan peternakan lho. Lumbung ini sudah disulap menjadi hunian yang keren.

Lumbung yang sudah menjadi rumah pertanian ini berada di Osterlen, Swedia. Bangunan ini sudah ada sejak 1901.

Baca juga: Bangunan Tua Ga Perlu Dirobohkan Lho!

Bangunan ini sempat berantakan. Namun, pemiliknya melihat ada potensi untuk dialihfungsikan. Dia berhasil mengubahnya menjadi rumah.

Rumah ini memiliki luas 390 meter persegi. Ada empat kamar tidur, kamar mandi, dapur, serta ruang duduk yang luas. Tidak ketinggalan, ada beranda dan area makan outdoor.

Baca juga: Lumbung Gandum Beralih Fungsi Menjadi Rumah Tinggal, Kenapa Ga Bisa?

Langit-langit rumah ini memang tinggi. Bayangkan kalau tingginya mencapai 6,8 meter! Beberapa bagian yang masih jadul dan berdesain rustic, bisa dipadukan dengan desain minimalis.

Lantai rumah ini menggunakan beton yang sudah dipoles mengkilap. Sementara pintu rumah berdesain ala Prancis, juga ada jendela dalam jumlah banyak, serta skylight.

Baca juga: Sebelum Jadi Museum Seni Kontemporer, Bangunan Ini Ternyata Lumbung Biji

Kalau lumbungnya seperti ini sih, kamu bakal segera pindah ya. Siapa sih yang nggak mau tinggal di hunian keren seperti ini?

Rumah yang Berada di Swedia ini Memiliki Luas 390 Meter Persegi (Rumah123/Curbed)
Bangunan Ini Dibangun Pada 1901 Silam dan Kemudian Direnovasi Menjadi Hunian (Rumah123/Curbed)
Rumah Ini Memiliki Empat Kamar Tidur (Rumah123/Curbed)
Bagikan: 902 kali