Casa Nido Dibangun Sendiri Oleh Pemiliknya. Biaya Pembangunan Rumah Kecil Mencapai Rp438 Juta (Foto: Rumah123/Apartment Therapy/Inhabitat)

Rumah kecil sedang tren di kalangan generasi milenial. Apalagi kalau rumah ini memiliki pemandangan indah gunung berapi.

Pasangan Caroline dan Julien membangun rumah sempit ini selama 19 bulan. Hunian mungil ini bernama Casa Nido.

Uniknya, pasangan ini membangun sendiri rumah tersebut. Mereka tidak dibantu oleh orang lain. Hasilnya memang di luar dugaan.

Baca juga: Rumah Kecil yang Nyaman dan Efisien, Yuk Dilihat Kayak Apa

Rumah mungil ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama memiliki luas 26 meter persegi, sementara lantai kedua mempunyai luas 11 meter persegi.

Pemilik menghabiskan uang hingga USD 30.000 (Rp438 juta) untuk membangun rumah ini. Hunian ini memanfaatkan material kayu lokal.

Meskipun rumah ini kecil, namun pemilik memasukkan ruang duduk, teras, perapian, dapur yang lengkap, ruang tidur, kamar mandi, dan lainnya. Pemilik menginginkan hunian kecil dengan fasilitas yang lengkap.

Baca juga:  Ini Rumah Kecil atau Pesawat Luar Angkasa Ya?

Salah satu bagian yang tidak terlupakan adalah jendela. Kebetulan, lanskap pemandangan Gunung Calbuco di Ensenada, Cile. Jadi penghuni bisa melihat pemandangan indah dari dalam kabin.

Selain itu, pemilik memasukkan solar panel untuk mendapatkan listrik dan juga sistem pemurnian air untuk sistem sanitasi. Sementara air bisa didapatkan dari sumber air alami.

Kamu tertarik tinggal di sini? Ternyata rumah kecil ini disewakan via akun Airbnb dengan harga USD 131 (Rp1,9 juta) per malam. Jika sedang traveling ke Cile, jangan lupa menginap di sini.

Baca juga:  Siapa Mau Tinggal di Rumah Kecil Bertenaga Kopi

Rumah Mungil Ini Memiliki Pemandangan Gunung Berapi di Cile (Foto: Rumah123/Apartment Therapy/Inhabitat)
Bagikan: 649 kali