New Frontier Tiny Homes Mendesain Hunian Mungil yang Mendapatkan Pasokan Listrik Dari Generator Berbahan Bakar Minyak Biji Ekstrak Kopi (Foto: Rumah123/Curbed)

Rumah mungil, rumah sempit, atau rumah kecil memang tren, apalagi kalau berlabel ramah lingkungan. Sebuah rumah mungil dirancang dengan memanfaatkan generator berbahan bakar kopi.

Buat kamu yang suka minum kopi mungkin tertarik dengan rumah ini. Rumah mungil ini tidak hanya menggunakan bahan bakar kopi, tapi juga asyik untuk ngopi bareng teman.

Hunian sempit ini hanya mempunyai luas 25,9 m2. New Frontier Tiny Homes mendesain rumah ini. Aktris Olivia Wilde membantu mendesain interior hunian dengan sentuhan modern.

Baca juga: 53 Persen Pembeli Hunian Ga Masalah Kalau Beli Rumah Berukuran Kecil

Rumah ini berada di Nahant, Massachusetts, Amerika Serikat. Hunian ini sebenarnya disewakan dengan harga hanya USD 10 (Rp152 ribu) per malam.

Meskipun mungil, namun hunian sempit ini mempunyai dapur, tempat tidur, dan kamar mandi. Bagian dinding dan atas rumah kecil mengaplikasikan warna putih, sementara bagian lantai mengaplikasikan warna hitam.

Untuk mempercantik hunian kecil ini, desainer interior memasukkan warna pink dan oranye sebagai aksen. Ya, lumayan ramai untuk rumah sempit.

Meski Hunian Ini Sempit, Namun Ada Ruang Tidur, Ruang Duduk, Dapur, dan Kamar Mandi (Foto: Rumah123/Curbed)

Baca juga:  Rumah Kecil yang Nyaman dan Efisien, Yuk Dilihat Kayak Apa

Pada bagian luar, fasad rumah mengkombinasikan warna coklat dan hitam. Ada beranda kecil di depan rumah yang bisa digunakan untuk bersantai.

Rumah ini juga ramah lingkungan. Hunian ini memiliki generator untuk menyalakan listrik. Generator ini memakai bahan bakar biofuel, 80% di antaranya merupakan minyak kopi yang diekstraksi dari biji kopi.

Hmm, asyik juga ya kalau memiliki rumah seperti ini. Kamu nggak perlu membeli solar untuk menyalakan generator, cukup kasih minum kopi eh minyak ekstraksi kopi.

Baca juga:  Ini Rumah Kecil atau Pesawat Luar Angkasa Ya?

Desain Interior Memberikan Aksen Oranye dan Pink Dalam Hunian Bercat Putih (Foto: Rumah123/Curbed)
Bagikan: 508 kali