penguji rumah hantu

Siapa yang berminat menjadi penguji rumah hantu? Bayarannya Rp3,2 juta per hari lo, pastinya bisa jadi profesi baru bagi kamu yang punya nyali.

Di Asia, khususnya di China, menjual rumah yang pernah terjadi kejadian kematian tidak wajar seperti pembunuhan bukanlah hal mudah.

Rumah second dengan tipe tersebut akan sulit untuk dijual kembali. Bahkan, ada beberapa rumah yang tidak laku-laku atau meminta potongan harga.

Tidak hanya itu, para pembeli rumah secara terang-terangan akan menghindari rumah bekas yang menjadi kematian tidak wajar.

Pasalnya mereka percaya, jika membeli rumah tersebut bisa membawa nasib buruk bagi penghuni selanjutnya.

penguji rumah hantu

Penguji Rumah Hantu di China

Tapi, kini warga China tak perlu merasa khawatir lagi karena ada para pekerja lepas alias freelance pemberani yang akan memastikan rumah tersebut tidak berhantu.

Para pemakai jasa “penguji rumah hantu” ini biasanya para agen properti, pemilik rumah yang ingin menjual properti, atau pun para pembeli potensial.

Dilansir dari Kompas.com, para pekerja lepas tersebut biasanya dibayar per satu yuan per menit atau sekitar Rp2.200.

Para penguji rumah hantu bisa mengantongi lebih dari 1.440 yuan atau senilai Rp 3.2 juta untuk tinggal selama 24 jam di sebuah rumah yang diklaim berhantu.

Salah seorang penguji rumah hantu, Zhang mengatakan, ia banyak mengenal orang yang melakukan pekerjaan tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa pekerjaan ini memiliki target pasar yang spesifik, pastinya memang begitu ya.

“Pekerja bisa saja terbang melintasi negara, dan tidak tahu ke mana mereka akan pergi selanjutnya”, ujar Zhang.

Meskipun permintaan untuk menguji rumah berhantu tidak terlalu tinggi, Zhang menegaskan lagi bahwa dirinya hanya menerima satu permintaan setiap tahunnya.

Bahkan, Zhang melakukan sambungan video untuk menunjukkan kepada kliennya bagaimana ia memeriksa setiap sudut dari rumah tersebut.

Lantaran dipercaya bisa berdampak buruk bagi pemilik baru, rumah atau apartemen berhantu biasanya dijual dengan harga yang sangat murah.

Jangan heran kalau agen properti di Hong Kong diwajibkan secara hukum untuk mengungkapkan jika ada kematian yang tidak wajar pada properti yang mereka jual.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Citra Living Apartment.

Bagikan:
358 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia