PT MRT Jakarta Akan Melakukan Uji Coba. Masyarakat Bisa Ikut Menjajal Transportasi Massal Ini (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

Yuk, ikutan uji coba MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit). PT MRT Jakarta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencoba naik MRT pada Februari 2019.

Kesempatan tersebut terbuka untuk umum. Sebelum beroperasi, MRT memasuki tahapan fase full trial run (fase uji coba operasi penuh).

Uji coba ini bermula dari Selasa, 26 Februari 2019 hingga Maret 2019. Selanjutnya, MRT akan beroperasi secara komersial pada Maret 2019.

Baca juga: Hmm, Kira-kira Berapa Ya Tarif MRT dan LRT

MRT fase 1 ini memiliki jalur Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia. Rute ini mempunyai jarak sekitar 16 kilometer. Sepanjang rute ini, ada stasiun yang berada di bawah tanah.

“Uji coba mulai 26 Februari dan dibuka untuk masyarakat secara terbatas,” ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin seperti dikutip oleh Kompas.com.

“Saat uji coba, kereta sudah beroperasi normal, tapi belum mengangkut penumpang secara komersial. Kami akan buka sistem, ada pendaftaran yang harus dilakukan melalui website,” lanjutnya.

Baca juga:  Halte Transjakarta Bakal Terintegrasi dengan Stasiun MRT, Yuk Naik Transportasi Massal

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti rangkaian uji coba tersebut, mereka diwajibkan mendaftarkan diri melalui situs dengan mengisi data diri seperti nama, alamat tempat tinggal, serta nomor kartu identitas.

PT MRT membatasi jumlah orang yang ingin mengikuti uji coba MRT setiap harinya. Awalnya, jumlah kuota memang sedikit, namun akan meningkat hingga mendekati hari pengoperasian komersial.

Buat kamu yang tertarik untuk ikut uji coba MRT, kamu bisa memantau situs resmi dan media sosial PT MRT Jakarta. Nah, kalau sudah beroperasi penuh, mulai biasakan naik MRT atau transportasi massal lainnya ya seperti kereta listrik commuter line atau bus Transjakarta.

Baca juga:  MRT Fase II Groundbreaking Januari 2019, Yuk Cari Hunian Terintegrasi Transportasi Massal

Bagikan: 1948 kali