Ruangan rumah gini bikin kangen ga? Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

Rumah yang selalu rapi dan bersih akan membuat semua penghuninya rindu cepat pulang untuk menikmatinya. Namun, untuk membersihkannya kadang kamu tak punya cukup waktu. Ayo, ngaku aja! Iya kan?

Sebenarnya ga seluruh rumah harus dibersihkan setiap hari. Namun, memang ada beberapa ruang yang setiap hari harus dibersihkan, sebut saja kamar mandi, kamar tidur, dan ruang keluarga. Ruang keluargalah yang biasanya paling berantakan. Mengapa?

Baca juga: Bersih-Bersih Rumah Yuk! Sebelum Tikus dan Kecoak Sering Bertamu!

Selain ruang tidur, ruang keluarga adalah bagian rumah yang paling nyaman bagi para penghuni rumah. Ruang keluarga merupakan tempat berkumpulnya para penghuni rumah untuk bercengkerama atau sekadar santai. Jadi, wajar aja kan kalau ruang keluarga jadi tempat yang sering berantakan dibanding ruangan lain.

Agar di ruang kesayangan keluarga ini tetap nyaman dan membetahkan, maka sebaiknya ruangan yang satu ini benar-benar dijaga kerapihan dan kebersihannya. Untuk menjaga kerapihannya, ga terlalu makan waktu kok.

Rumah yang selalu bersih dan rapi bikin kangen pulang, ya ga? Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Apabila kamu mengecat ruang keluargamu dengan warna putih, ada kemungkinan dindingnya bisa berminyak dan memiliki bercak gelap. Nah, cukup gosokkan bagian dinding yang berbercak itu menggunakan busa berbahan melamin yang bisa kamu dapatkan di toko perkakas.

Baca juga: Siapa Mau Punya Rumah Bersih dan Sehat?

Membiarkan jendela rumah kamu terbuka dalam jangka waktu lama tentunya juga rentan debu dan kotoran yang akan menempel pada bingkai jendela. Untuk membersihkannya cukup semprotkan kain microfiber dengan air. Selipkan kain pada bingkai jendela dari ujung satu ke ujung lainnya.

Sesudah itu, kamu bisa juga menggunakan kain microfiber dengan air bekas membersihkan bingkai jendela tadi untuk tirai. Masukkan tangan kamu ke sela-sela tirai untuk menjangkau semua bagian yang terpapar debu.

 
Bagikan:
1610 kali