Foto: Rumah123/iStock

Ruang tidurmu tergolong sempit? Jangan kecil hati. Di era harga lahan terus meningkat sekarang ini, punya rumah berukuran minimalis sangat wajar.

Yang penting gimana kamu bikin kamarmu jadi senyaman mungkin meskipun sempit. Banyak kok yang dapat kamu siasati demi memaksimalkan fungsi ruangan minimalismu.

Baca juga: Begini Lho Cara Membuat Kamar Tidur Kecil Menjadi Lega

Yang tak kalah penting, furnitur harus kamu pilih secara tepat agar setiap jengkal ruangan tidurmu ga nganggur. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk itu.

Pertama, keranjang atau tempat baju kotor bikin kamarmu berkesan sumpek. Jadi, sembunyikan saja tempat baju kotormu itu ke dalam lemari.

Kedua, demi menjaga dinding-dinding kamarmu enak dipandang, sembunyikan stop kontak di belakang meja. Hal ini juga akan mempermudah kamu kalau ingin mencolokkan laptop, ponsel, dan alat-alat elektronik lainnya.

Baca juga: Rumah Minimalis Plus Loteng Itu Bisa Jadi Luas, Lho!

Ketiga, kamu bisa menempatkan ranjang yang tinggi, sehingga bagian bawahnya atau kolong bisa kamu gunakan untuk menaruh buku, aksesori, dan lain-lainnya.

Keempat, kalau kamu inngin memajang pernak-pernik di kamar tidurmu, kenapa kamu tak pasang lemari atau rak gantung? Kamu bisa membuatnya sendiri dari beberapa bilah papan yang kamu susun simetris ataupun non-simetris.

Gantung dua atau tiga  papan menjadi rak. Nah, kini kamu bisa menempatkan beberapa aksesori pemanis ruang tidurmu di situ. Simpel dan rapi, bukan? Sekaligus bikin lapang kamar tidurmu yang minimalis.

 
Bagikan: 1229 kali