OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Siapa Bilang, Kamar Kecil itu Harus Selalu Kecil?

22 Nopember 2023 · 3 min read Author: Wita Lestari

Kamar mandi mewah yang bersih dan nyaman. FOTO: Rumah123/Jhony Hutapea

Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Entah kenapa kamar mandi sering disebut kamar kecil. Padahal, ada kamar mandi yang luasnya sekamar tidur loh. Tapi, kalau sebutannya kamar kecil juga ya gimana dong.

Ngomong-ngomong, kamar mandimu kecil? Mau direnovasi jadi lebih besar, tapi lahannya tak mengizinkan. Apa akal? Ada cara gampang. Dengan menambahkan beberapa elemen interior misalnya, bisa bikin kamar mandimu terasa lebih besar. Coba aja simak yang berikut ini.

Baca juga: Bikin Kamar Mandi Tampil Baru Tanpa Perlu Renovasi? Bisa Kok!

Wastafel dan Cermin

Wastafel dan cermin adalah dua elemen yang pastinya kamu lihat setiap kali kamu masuk ke kamar mandimu, bukan? Pilihan wastafel dan cermin untuk kamar mandi kecil memang terbatas. Kalau kamu pilih yang berukuran besar, nantinya akan berhadapan dengan shower yang biasanya sudah mengambil sebagian besar ruang kamar mandi.

Cobalah menempatkan wastafel dan cermin di sudut kamar mandimu. Jika instalasi dan penempatan pipa memungkinkan untuk ini, maka pilihlah wastafel sederhana dengan lebar dan kedalaman yang ideal, serta sebuah lemari cermin. Caddies sudut dapat menjadi penghemat ruanag kamar mandi sekaligus untuk mengurangi dominasi wastafel dan lemari cermin.

Baca juga: Pencahayaan di Kamar Mandi? Wah, Mesti Terang Benderang Lho!

Shower Tegak

Shower tegak pasti sangat berguna dan nyaman, tetapi ia mengambil banyak ruang. Shower tegak terbaik untuk kamar mandi kecil adalah yang dapat ditempatkan di pojok ruangan dan terbuat dari material yang terlihat ringan dan bersih. Jika tidak, akan membuat kamar mandimu malah tampak lebih kecil. Termasuk juga pintu kaca kamar mandi.

Shower bulat juga bisa jadi pilihan untuk kamar mandi berukuran kecil. Tersedia sebagai unit pelengkap, shower bulat dapat berfungi seperti shower tegak.

Baca juga: Kamar Mandi pun Perlu Berdandan Lho…

Warna, Gaya, Material

Pastikan untuk menggunakan cahaya, warna ceria sepanjang kamar mandi kecilmu. Berikan aksen dengan sentuhan-sentuhan kecil yang berkesan gelap sebagai warna komplementer.

Gunakan perlengkapan berkualitas tinggi yang fungsional dan efisien. Jauhkan banyak embel-embel yang akan mengurangi tampilan kontempore. Desain yang simpel akan membuat ruang jadi tampak lega.

Baca juga: Bikin Awet Perabot Stainless Steel di Kamar Mandimu Tuh Gini…

Ubin di dinding dan lantai kamar mandi kecil harus tampak bersih. Sedangkan cermin akan menambahkan sensasi ruangan. Sebuah tanaman kecil, asli atau buatan, serta lilin, handuk lembut yang tergantung pada sebuah cincin handuk, akan membuat kamar mandimu tampak menarik.

Cobalah elemen interior yang berbeda untuk kamar mandimu. Untuk cermin, wastafel, dan kamar mandi, pastikan kamu mengukurnya dengan akurat sebelum ke toko atau memesannya. Dengan sentuhan kecil ini, kamar mandi kecilmu pun bisa jadi nyaman dan legaaa….


Tag: , , , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA