kazunori-fujimoto-2 House of Akitsu (Rumah123/Dezeen)

Rumah ini terletak di sebuah semenanjung kecil dekat kota Higashihiroshima, prefektur Hiroshima, Jepang. Salah satu bagian yang indah adalah pemandangan dari Laut Seto.

Rumah yang bernama House of Akitsu ini dirancang oleh biro arsitek Jepang, Kazunori Fujimoto Architect & Associates.

Baca juga: Begini Nih, Cara Gampang Merancang Taman Atap di Rumah Kamu

Rumah ini memang unik lantaran berbentuk kubus dan terbuat dari beton ekspos. Eksterior dan interior bangunan ini juga minimalis.

Fujimoto memaparkan kalau tantangan mendesain rumah seluas 92,5 meter persegi ini adalah membuat rumah ini bisa nyaman, terbuka, dan terang.

Baca juga: Tangga Berlapiskan Kayu? Wah, Keren Banget

“Penggunaan beton ekspos yang mengkilap pada lantai ruang tamu dan dapur menjadi sangat penting untuk memberikan nilai tambah bagi penerangan dari luar,” ujar Fujimoto seperti dilansir oleh Dezeen.

Interior rumah ini memang berupa beton yang dibiarkan terekspos dan mengkilap untuk merefleksikan banyaknya sinar matahari yang masuk melalui jendela berukuran besar. Sinar matahari ini makin membuat beton ekspos semakin kinclong.

Baca juga: Mau Suasana Berbeda Di Ruang Makan? Atur Lampu Dong Ah

Jadi buat kamu yang ingin membuat interior rumah berubah dengan mengaplikasikan beton ekspos, mungkin ini bisa menjadi tips yaitu membuat jendela berukuran besar!

Cahaya matahari yang masuk, apalagi Indonesia cukup terik, membuat beton ekspos akan semakin bersinar dan ruangan tidak lagi gelap, plus tidak membutuhkan penerangan lampu.

Bagikan: 1171 kali