Perusahaan Start-Up Asal Amerika Serikat, Nebia Merilis Shower Mandi yang Diklaim Bisa Menghemat Pemakaian Air Hingga 65 Persen dan Pemakaian Panas Hingga 60 Persen (Foto: Rumah123/Designboom)

Nebia memperkenalkan shower spa 2.0 yang dirancang untuk menghemat penggunaan air dan juga listrik. Shower ini memberikan sensasi penggunaan air lebih meski sebenarnya malah sebaliknya.

Nebia merupakan perusahaan start up asal San Francisco, Amerika Serikat. Dalam merilis produk terbarunya, Nebia bekerja sama dengan produsen peralatan mandi terkemuka Moen.

Designboom merilis produsen mendesain shower ini bisa menghemat 65 persen penggunaan air dan juga 60 persen penggunaan panas jika dibandingkan dengan shower biasa. Persentasenya bisa jauh beda banget ya?

Baca juga: Bangunan Baru Memanfaatkan Material Lama, Hemat Listrik Juga Lho

Sebelumnya, Nebia sudah merilis Nebia spa shower 1.0 pada 2015 lalu. Sejak merilis produk tersebut, Nebia telah menghemat 100 juta galon air melalui desain inovatif.

Nebia menggunakan sistem atomisasi, proses ini membuat air terpecah menjadi pecahan yang lebih kecil. Pengguna merasakan sensasi air lebih banyak, walaupun air yang digunakan justru lebih sedikit.

Inovasi teknologi ini mengoptimalkan cairan air dan teknologi panas. Saat air panas disemprotkan melalui shower, ada rekayasa teknologi yang mengubah dinamika cairan dan dimaksimalkan dengan posisi shower saat air bersentuhan dengan kulit.

Baca juga: Solusi Rumah Masa Depan: Irit Waktu, Hemat Ruang, dan Hemat Energi

“Mandi merupakan ritual harian yang penting. Dalam beberapa dekade terakhir, sangat sedikit inovasi dalam industri shower,” ujar CEO dan co-founder Nebia, Philip Winter kepada Designboom.

“Kami percaya pengalaman memiliki shower yang lebih baik dan cara menghemat air yang luar biasa tidak hanya mungkin, tetapi juga menjadi keharusan di masa depan,” lanjutnya.

“Dengan Nebia 2.0, kami mempelajari kembali. Kami berbicara dengan ribuan pelanggan untuk menentukan kunci penting yang bisa ditingkatkan. Hasilnya, shower yang lebih hangat dan lebih kuat, sebagai sebuah standar,” katanya lagi.

Baca juga: Rumah Masa Depan Tuh Irit Listrik, Hemat Air, dan Anti Banjir, Rumah Kamu Gimana?

Bagikan: 405 kali