shila at sawangan

Kalau kamu sedang mencari hunian dengan lokasi strategis dan memiliki lingkungan nan asri di Selatan Jakarta? Cluster perumahan Shila at Sawangan menjadi jawabannya.

Shila at Sawangan merupakan proyek kota mandiri atau eco township mix-used dengan lahan pengembangan seluas 102 hektare di Selatan Jakarta.

Dalam perencanaan pembangunan kota mandiri atau township ini akan berisi kompleks hunian mewah dan area komersial modern di kawasan Depok, Jawa Barat.

Proyek township mix used Shila at Sawangan Depok ini dibangun oleh Vasanta Group yang telah sukses mengembangkan Saumata Suites Apartemen di Alam Sutra dan Vasanta Innopark di Cibitung, yang selalu berkomitmen pada kualitas dan membangun tepat waktu.

Perusahaan pengembang ini juga baru saja resmi berkolaborasi dengan developer lainnya Mitsubishi Corporation (MC).

General Manager Sales Shila at Sawangan, Silva Trivena menerangkan dari total lahan yang dimiliki hanya sekitar 45% yang akan digunakan sebagai perumahan.

"Akan ada 7 cluster perumahan yang dibangun. Namun dari total luas lahan kawasan, hanya 45% yang akan dibangun,” kata Silva saat ditemui Rumah123.com, pada Sabtu (12/06/2021) lalu.

“Sisanya digunakan untuk fasilitas publik dan ruang terbuka hijau,” lanjut dia mengenai pengembangan kawasan.

Lokasi Shila berada di perempatan Jalan Mokhtar dan Jalan Bojongsari, yang sebelumnya dikenal sebagai Sawangan Golf and Resort.

Di lahan lapangan golf dan resort itulah yang akan bertransformasi menjadi kota mandiri di Selatan Jakarta dengan konsep pembangunan selaras dengan alam.

shila at sawangan

Tahap Pertama Penjualan Cluster di Shila at Sawangan

Pada kuartal II-2021 ini, pengembang Shila at Sawangan telah membuka penjualan untuk perumahan cluster The Grove.

Cluster The Grove merupakan salah satu bagian yang termasuk dalam pengembangan kawasan Shila Sawangan Depok tahap pertama.

Kompleks perumahan mewah di Depok ini akan terdiri dari total unit sebanyak 201 hunian, yang terbagi dalam dua tipe, yakni The Terrace dan The Courtyard.

Untuk tipe The Terrace memiliki luas tanah 88m2 (8 x 11m) dan luas bangunan 79 m2, sedangkan The Courtyard memiliki luas tanah 112 m2 (7 x 16m) dan luas bangunan 110m2.

"Saat ini kami sedang memasarkan cluster The Grove, yang memiliki 2 tipe hunian, yakni tipe The Terrace dan The Courtyard, " kata Silva.

Silva melanjutkan untuk tipe unit hunian The Terrace Shila at Sawangan harga dibanderol mulai dari Rp1,2 miliar.

"Untuk tipe hunian lebar 8 tergolong masih terjangkau apabila dibandingkan dengan ukuran rumah serupa di kota mandiri lain," ujarnya.

Sedangkan untuk tipe hunian The Courtyard desainnya dirancang unik dengan mengutamakan privasi penghuninya, seperti halnya vila di Bali.

“Jadi ada dua bangunan, tengah-tengahnya ada taman. Ada juga pilihan tipe Courtyard dengan ukuran yang lebih besar serta kavling, The Courtyard juga ada pilihan unit yg memiliki tanah tambahan di belakang dan di samping,” kata Silva.

Menurut Silva, dengan gaya desain rumah mewah seperti itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan yang membutuhkan banyak area hijau.

shila at sawangan

Target Penjualan Shila at Sawangan

Sampai saat ini penjualan cluster The Grove sudah mencapai 70%, mayoritas pembeli rumah adalah end user.

Silva melanjutkan mereka yang membeli unit rumah memang mereka yang akan menempati hunian tersebut.

“Di tahun ini kami menargetkan ingin menghabiskan penjualan dua cluster. Kurang lebih ada 460 unit yang kami pasarkan,” ujar Silva

Pembangunan cluster The Grove ditargetkan akan dimulai pada 2021, sementara serah terima dilakukan dua tahun lagi.

“Kami perkirakan kuartal III-2023 sudah bisa serah-terima unit The Grove ke konsumen,” kata Silva lagi.

Shila at Sawangan Juga Punya Kavling Premium

Selain residensial, dalam pengembangan Shila at Sawangan juga menawarkan kavling premium yang diberi nama South Lake dan The Forest.

Kavling ini memiliki kelebihan berupa akses ke danau alami, dan akses ke anak sungai.

Sehingga, menurut Silva konsep residential ini seperti di luar negeri. dan cocok apabila dibuat resort atau vila pribadi.

Untuk harga kavling Shila at Sawangan dimulai dari Rp10 juta per meter persegi.

Potensi Menarik untuk Investor

Kota mandiri Shila at Sawangan di Depok dinilai sangat menarik untuk para investor, selain tentunya nyaman untuk dihuni.

Menurut Silva, potensi sewa di Sawangan masih terbuka lebar dan menjanjikan, hal itu didasari dari lokasi yang strategis.

Shila at Sawangan berlokasi dekat dengan Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang sebagai bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR2).

Tentunya akan memudahkan kamu menuju pusat-pusat bisnis di pusat dan selatan Jakarta hingga menuju ke Bandar Udara Soekarno Hatta.

Lokasi Shila juga berjarak 30 menit dari Jalan Tol Depok-Antasari (Tol Desari) yang akan memangkas jarak tempuh dari Sawangan ke Jakarta Selatan.

"Kawasan kami sudah jadi. Dengan kata lain, fasilitas umumnya sudah lengkap. Dekat dengan pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit hingga jalan tol. Ini akan menjadi benefit untuk end-user maupun investor,” tandas Silva.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel mengenai rekomendasi properti dari developer.

Bagikan:
661 kali