Bintang Muda Barcelona, Ousmane Dembele Menyewa Rumah Mewah Senilai Rp3 Miliar Pertahun (Rumah123/Everything Barca)

Bagi pemain sepak bola di Eropa menjadi hal biasa kalau mereka harus berpindah klub. Artinya mereka harus pindah rumah. Menyewa atau membeli jadi pilihan.

Hal ini juga dirasakan oleh Ousmane Dembele. Dia bergabung dengan klub Spanyol, Barcelona pada 2017 lalu dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro (Rp1,7 triliun).

Baca juga: Gokil, Jersey Ronaldo Terjual Rp871 Miliar dalam 24 Jam! Wah, Bisa Beli Pulau Kali Ya

Padahal dia baru bermain untuk klub Jerman, Borussia Dortmund pada 2016. Sebelumnya, dia memulai kariernya di tanah kelahirannya Prancis.

Berpindah klub membuat pemain berusia 21 tahun ini harus berpindah rumah. Meski dikontrak selama lima tahun, Dembele memilih untuk menyewa rumah.

Baca juga:  Luka Modric Dipaksa Tonton Rumahnya Dibakar Tentara Serbia

Biasanya hal ini dilakukan bila belum menemukan rumah yang tepat. Sebelumnya, Dembele malah menginap di hotel Juan Carlos I selama tiga bulan.

Dembele memilih menyewa rumah di kawasan Pedralbes, Barcelona. Area ini tidak jauh dari Stadion Nou Camp yang menjadi home base klub.

Baca juga:  Lagi Asyik Liburan, Villa Pemain Barcelona Dilempari Batu

Rumah mewah ini memiliki tiga lantai. Hunian tersebut memiliki lima kamar tidur, serta sederetan fasilitas seperti kolam renang, lift, ruang menonton, garasi yang bisa menampung empat mobil, dan lainnya.

Hunian mewah ini dibangun pada 2008 dan memiliki luas 456 m2. Harga sewanya mencapai 15.000 euro (Rp254 juta) perbulan atau 180.000 euro (Rp3 miliar pertahun).

Baca juga:  Kiper Termahal di Dunia Rp1,2 Triliun, Coba Bisa Buat Program Satu Juta Rumah

Sewanya mahal? Sudah pasti. Tetapi, harga ini hanya segelintir dari gaji Dembele yang besar. Menurut situs sepak bola 90min, gaji Dembele mencapai 250.000 euro (Rp4,2 miliar) per pekan atau 12 juta euro (Rp202 miliar) pertahun.

Bahkan, penghasilannya bisa mencapai 20 juta euro (Rp336 miliar) kalau sukses mencetak sejumlah gol, membuat umpan, hingga mendapatkan piala. Wah, enak banget ya jadi pemain bola.

Buat kamu, menyewa jadi pilihan terakhir ya kecuali kamu memang tinggal sementara di sebuah kota. Kalo nggak, kamu memang harus memaksa diri untuk membeli rumah atau apartemen. Punya hunian sendiri, seru banget lho.

Bagikan: 1185 kali