Bintang Liverpool, Mohamed Salah dengan Istrinya (Rumah123/Mirror)

Mohamed Salah memang tidak berubah. Pemain sepak bola ini mendadak menjadi pahlawan bagi negara dan klubnya.

Salah sukses mengantarkan tim nasional Mesir untuk berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Mesir tampil terakhir kali dalam Piala Dunia 1990 Italia.

Baca juga: Sstt, Mo Salah Lagi Cari Rumah di Madrid! Jadi Pindah Klub Ga Ya?

Penyerang sayap berusia 25 tahun ini juga berhasil mengantarkan Liverpool melaju ke final Liga Champions. Namun, Liverpool keok dengan skor 1-3 dari juara bertahan Real Madrid (Spanyol). Dia juga menahbiskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 32 gol.

Salah menjadi selebriti. Namanya disanjung di dalam negeri. Banyak yang ingin memberikan hadiah atas kesuksesan Mesir ke Piala Dunia.

Baca juga: Cristiano Ronaldo atau Mohamed Salah Jadi Raja di NSK Olimpiyskiy?

Dia juga bisa membawa angin segar bagi pemain sepak bola Muslim dan juga sosok tokoh Muslim. Bahkan, para pendukung Liverpool memiliki nyanyian khusus yang menyatakan mereka siap masuk agama Islam.

Walaupun sudah menjadi bintang ternama, Salah ternyata tidak berubah. Sahabat baiknya mengungkapkan hal tersebut.

Baca juga: Ini yang Dilakukan oleh Mo Salah Saat Rumahnya Kemalingan

“Dia masih datang ke Nagrig setiap Ramadan untuk memberikan hadiah kepada anak-anak setempat,” ujar Mohamed Bassyouni kepada Daily Mail.

“Dia datang kemari, dia bermain tenis meja dan biliar. Ketika dia datang, dia memberikan tanda tangan, mau berfoto. Dia tidak berubah,” lanjut sahabat Salah sejak kecil.

Salah memang lahir di Nagrig, Gharbiya. Daerah ini berjarak sekitar 150 km dari ibu kota Mesir, Kairo. Dia menyumbangkan banyak uang untuk tanah kelahirannya, klub sepak bola, dan lainnya.

Bagikan: 485 kali