Ilustrasi Foto: Rumah123/Getty 
   

Living World Cibubur merupakan proyek properti dengan konsep mixed use. Proyek kawasan terpadu di Kota Wisata Cibubur ini akan berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektare. Di lahan ini akan dibangun mal, apartemen, dan hotel. Untuk tahap awal, akan dibangun mal dengan luas bangunan 90.000 meter persegi (m²).

Sinar Mas Land dan Kawan Lama Group telah meneken nota kesepahamam (memorandum of understanding/MoU) pada Rabu (30-5-2018), untuk membangun proyek terpadu tersebut. Ada dua nota kesepahaman yang diteken: Pertama, MoU soal rencana kerja sama pengembangan properti dalam artian luas. Kedua, MoU soal pembentukan perusahaan patungan pengembangan proyek mixed use Kota Wisata.

"Kami sudah menjalin kerja sama dengan banyak mitra mulai dari Sojitz, Mitshubisi, Aeon, Kompas Gramedia untuk bangun ICE, Astra, dan Kompas untuk bangun tol. Sekarang kami gandeng partner baru Kawan Lama Group," kata Chief Executive Officer Retail and Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaja, seperti dikutip Kontan.co.id, Rabu (30-5-2018).

Baca juga: Baru Setahun Dirilis, Citraland Cibubur Raih Penghargaan Rumah123 Real Estate Awards

Proyek mixed use Kota Wisata yang akan dibangun itu mengusung brand mal Kawan Lama Group, yaitu Living World. Pusat belanja ini merupakan family mall dengan segmen menengah-menengah atas (middle-middle up).

Ditargetkan proyek tersebut mulai groundbreaking pada Kuartal  I-2019 dan rampung pada Kuartal I-2021. Sementara proyek selanjutnya di kawasan itu akan dibangun setelah dua tahun mal beroperasi. "Kemungkinan kami akan bangun apartemen dua tahun lagi setelah mal beroperasi," kata Alphonzus.

Baca juga: Kota Wisata Masih Jadi Hunian Tapak Terpopuler di Cibubur

Meskipun di kawasan Cibubur sudah berdiri 4 mal yang lokasinya dekat Living World, tapi baik Sinar Mas Land maupun Kawan Lama Group tak khawatir karena masing-masing mal punya segemennya sendiri. "Kami hadir untuk mengisi segmen yang kosong yaitu middle-middle up," kata Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis Kawan Lama Group, Sugianto Wibawa.

Alphonzus menambahkan, Living World Cibubur akan dikembangkan untuk mengakomodasi kebutuhan milenial. "Konsep kerja sama yang dibangun adalah family mall karena berada di kawasan perumahan. Shopping center-nya bukan hanya sebagai pusat belanja, tapi identik dengan lifestyle," katanya.

Bagikan: 1470 kali