Rumah123 Menyelenggarakan Acara Ngopi: Ngobrolin Properti di Kedai Cinoi, Jakarta Selatan Pada Jumat, 14 September 2018 (Foto: Rumah123/Jhonny Hutapea)

Siapa yang pengen punya rumah? Siapa yang ngebet nikah di gedung mewah? Kamu pasti pengen keduanya nih.

Masa kamu pengen jomblo forever sih. Pastinya kamu menikah dengan soulmate, memiliki putra putri, dan nggak ketinggalan punya rumah keles.

Baca juga: Awas, Milenial Terancam Jadi Penyewa Hingga Umur 40

Tetapi, sering kali susah lho buat meraih semua keinginan kamu. Ada kalanya nih kamu dihadapkan pilihan: menikah di gedung atau beli properti.

Problem ini menjadi tema Ngopi: Ngobrolin Properti yang dilangsungkan di Kedai Cinoi, Jakarta Selatan pada Jumat (14/09/2018). Temanya yaitu “Nikah di Gedung, Tinggal di Kontrakan”.

Baca juga:  Berkat Investasi Properti dan Menabung, Generasi Milenial Ini Bisa Jadi Miliarder

Sejumlah pembicara dihadirkan yaitu General Manager Marketing Rumah123 Fanny Meiliana, Behavior Scientist Rumah123 Irfan Agia, Business Intelligence Rumah123 Immanuel Sianturi, dan perencana keuangan/financial planner Kaukabus Syarqiah SE M.SE CFP.

Menurut Fanny, budaya masyarakat Indonesia memang masih sangat kuat. Jadi jangan heran kalau pernikahan di Indonesia mengundang banyak orang, tidak hanya tamu kedua mempelai, tetapi juga tamu dari pihak orang tua dan mertua.

Baca juga:  Alihkan Pengeluaran Gaya Hidup, Saatnya Milenial Berinvestasi Properti

Agia menyatakan pernikahan sudah menjadi produk dari imajinasi, tidak hanya sekedar dari upacara tradisional. Nggak heran kan kalau industri pernikahan berkembang pesat.

Kaukabus mengungkapkan kalau menikah di gedung dan memiliki rumah sebenarnya bukan pilihan. Keduanya bisa dilakukan. Kamu bisa tetap menikah secara sederhana di gedung dan mencicil rumah ketimbang mengontrak.

Baca juga:  Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

Immanuel memaparkan kalau banyak cicilan rumah atau apartemen di kawasan Jabodetabek yang nilainya sama dengan menyewa atau mengontrak. Jadi mendingan kamu nyicil properti, karena kelak hunian itu akan menjadi hak milik.

Wah, nyesel deh buat kamu yang nggak ikutan Ngopi: Ngobrolin Properti. Kamu bisa mendapatkan insight menarik lho.

Bagikan: 765 kali