Carney Logan Burke Architects Membangun Rumah Ini Selama Lima Tahun (Foto: Rumah123/Dezeen)

Berapa lama waktu yang dihabiskan untuk membangun rumah? Enam bulan, satu tahun? Tapi bagaimana jadinya kalau kamu menghabiskan waktu lima tahun untuk membangun rumah. Seperti apa ya rumahnya.

Arsitek John Carney menghabiskan waktu cukup lama untuk membangun rumahnya di Wyoming, Amerika Serikat. Carney adalah principal di firma arsitek Carney Logan Burke Architects, sebuah biro arsitek di AS.

Hunian ini terdiri dari dua rumah, rumah utama dan rumah tamu. Rumah tersebut berada di atas lahan seluas dua hektare.

Baca juga: Rumah Ini Didesain Khusus untuk Lansia Lho, Wah Kayak Apa Ya?

Rumah tamu memiliki luas hanya 88 m2, sementara rumah utama mempunyai luas 397 m2. Carney Logan Burke Architects membangun rumah tamu pertama kali.

Studio arsitek ingin mengetahui terlebih dahulu mengenai lanskap, kondisi tanah, pola cuaca, kualitas cahaya, dan lainnya sebelum membangun rumah utama. Rumah tamu dibangun pertama kali untuk mengetahui semuanya.

Maka, jangan heran kalau Carney Logan Burke Architects menghabiskan waktu lima tahun untuk menyelesaikannya. Carney dan istrinya ingin rumah ini menjadi rumah yang multi generasi, bisa dihuni oleh anak-anaknya kelak.

Arsitek Mendesain Beranda Agar Penghuni Bisa Menikmati Pemandangan Indah Lanskap Sekitar (Foto: Rumah123/Dezeen)

Baca juga:  Fasad Kayu dan Kaca Berpadu dengan Lanskap Pasir Bikin Villa Ini Tampil Beda Lho

Hasilnya sudah pasti tidak mengecewakan. Hunian ini bergaya modern, namun tetap selaras dengan alam sekitarnya. Apalagi rumah ini dikelilingi pegunungan dan hutan. Ada beranda yang bisa digunakan oleh penghuni dan tamu yang ingin menikmati pemandangan alam sekitar rumah.

Rumah utama memiliki dua lantai. Lantai atas berisi kamar tidur utama, music room, dan beranda. Sementara lantai dua berisi ruang tidur, ruang latihan, fasilitas laundry, dan lainnya.

Hmm, kayaknya lama banget ya untuk membangun rumah selama lima tahun. Tapi, kalau hasilnya bagus nggak masalah kan? By the way, kamu siap untuk menunggu selama itu nggak?

Baca juga:  Jendela dan Pintu Besar untuk Menikmati Pemandangan Indah

Arsitek Ingin Rumah Ini Menjadi Hunian Multi Generasi Bagi Keluarganya (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 656 kali