Biro Arsitek Snark and Ouvi Mendesain Rumah yang Separuhnya Merupakan Rumah Kaca (Rumah123/Curbed)

Rumah ini memiliki dua lantai. Luasnya mencapai 100 m2. Rumah ini menjadi representasi tinggal di dalam hunian yang memiliki bagian indoor dan outdoor.

Hunian ini berada di provinsi Gunma. Letaknya sekitar 123 km dari ibu kota Jepang, Tokyo. Biro arsitek Snark and Ouvi mendesain rumah ini.

Baca juga: Wow, Kursi Kaca yang Penuh Warna! Siapa Mau Koleksi?

Biro arsitek merancang rumah ini penuh cahaya karena sebagian fasad merupakan kaca. Material kaca dan kayu digunakan untuk eksterior.

Alhasil, rumah ini seperti rumah kaca pada satu sisi dan hunian biasa pada sisi lainnya. Lantaran berwujud rumah kaca, hunian ini separuhnya transpraran.

Baca juga: Hunian Orang Kaya ala Roger Federer, Rumah Kaca di Tepi Danau Zurich

Pada bagian bawah rumah, ada bagian solarium atau ruangan penuh kaca yang digunakan untuk bersantai. Biasanya ruangan ini ada di rumah yang berlokasi di kawasan dengan empat musim.

Sementara pada bagian atas rumah, ada ruangan penuh kaca yang memiliki dua fungsi. Ruangan ini menjadi tempat bersantai yang terkoneksi dengan ruang kerja.

Baca juga: Cermin Bukan Hanya Untuk Berkaca Lho

Perpaduan material kaca dan kayu pada hunian ini membuat rumah terlihat lebih keren dan terasa membumi. Desain ini juga cocok bagi penghuni yang ingin bermeditasi di rumah.

Asyik ya kalau punya rumah dengan perpaduan desain seperti ini. Apalagi kalau banyak tanaman dalam pot di dalam rumah. Hunian bakal terasa lebih nyaman.

Baca juga: Partisi Kaca Pisahkan Dapur dan Kamar Mandi? Ga Usah Panik, Privacy Masih Ada Kok!

Fasad Kaca Membuat Rumah Ini Terang Berkat Cahaya Matahari (Rumah123/Curbed)
Ada Bagian Rumah Ini yang Digunakan untuk Menempatkan Tanaman Kaktus (Rumah123/Curbed)
Rumah Ini Menggunakan Material Kaca dan Kayu pada Eksteriornya (Rumah123/Curbed)
Rumah Dua Lantai Ini Memiliki Luas 100 M2 (Rumah123/Curbed)
Bagikan: 594 kali