Sumber Foto: Summarecon Emerald Karawang Sumber Foto: Summarecon Emerald Karawang

Meski pertumbuhan ekonomi belum menunjukan pergerakan yang signifikat di semester 1, 2016, namun penjualan rumah di Karawang ternyata tak terkena dampaknya. Terbukti, penjualan proyek-proyek keluaran Galuh Citarum, Galuh Mas, misalnya, justru mengalami peningkatan.

Menurut Assistant Promotion Manager Galuh Citarum, Panji Irawan, hal tersebut dikarenakan adanya kebijakan pemerintah yang memindahkan area industri ke Karawang.

"Kami mencoba menawarkan fasilitas hunian untuk pekerja yang datang dari luar Kota Karawang," ujar Panji pada acara konferensi pers dan developer gathering yang diadakan oleh rumah123.com di Bonobo Grill & Bar, Jakarta, Kamis (23/6).

Baca juga: Karawang yang Kian Berkembang

Di antara sekian banyak proyek Galuh Citarum di Karawang, ada dua proyek yang cukup unik dan berbeda dari lainnya. Yang pertama yaitu Rukos atau rumah kos yang terdiri atas sembilan hingga 13 kamar yang bisa difungsikan sebagai kos-kosan.

Selain itu, Galuh Citarum juga menggarap compact house. "Compact house adalah konsep apartemen yag direalisasikan di landed. Jadi ukurannya seperti apartemen," tutur Panji menjelaskan.

Compact house ini merupakan bangunan dua lantai dengan luas tanah 50 meter persegi dan luas bangunan 50 meter persegi.

Selain membidik pasar kawasan industri di Karawang, Galuh Citarum pun turut menggarap pasar di kawasan industri lainnya, "Kami juga ada dan sedang mengembangkan proyek di Cikampek dan sekitarnya," ujar Panji. (Wit)

Bagikan: 1216 kali