Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor Mendapatkan Bayaran Hingga Puluhan Miliar untuk Satu Pertarungan UFC (Foto: Rumah123/SB Nation)

Publik masih heboh soal Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov. Namun, nggak banyak menyadari kalau honor keduanya ternyata besar dan bisa beli rumah lho.

Nurmagomedov hanya memerlukan waktu singkat, cuma empat ronde untuk menaklukkan McGregor lewat teknik cekikan dalam pertarungan UFC 229 (Ultimate Fighting Championships) di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Sabtu (6/10/2018).

Setelah pertarungan ini, terjadi insiden yang kemudian viral. Nurmagomedov menerjang kru McGregor, sebaliknya tim Nurmagomedov menyerbu McGregor. Jauh sebelum pertarungan, McGregor sudah mem-bully lawannya mulai dari soal negara, ayah, hingga agama.

Baca juga: Yuk, Mampir ke MacMansion, Rumah Mewah Milik Jagoan UFC Conor McGregor

Pertarungan dua jagoan mixed martial arts ini ternyata juga bertabur uang. McGregor mendapatkan bayaran USD 3 juta (Rp45 miliar), sementara Nurmagomedov memperoleh USD 2 juta (Rp30 miliar). McGregor mendapatkan uang lebih banyak karena memang lebih terkenal dan menjadi bintang UFC.

Duel ini ditonton oleh lebih dari 20.000 orang. Promotor mendapatkan pemasukan dari tiket penjualan sebesar USD 17,2 juta (Rp261 miliar).

Sementara pemasukan dari televisi jauh lebih besar. Ada 2 juta pembelian hak siar secara pay per view melalui televisi kabel. Total pemasukannya mencapai lebih dari USD 150 juta (Rp2,2 triliun).

Baca juga:  Semewah Apa Sih Koleksi Mobil Atlet UFC Conor McGregor?

Wah, banyak juga ya uang yang dihasilkan oleh McGregor dan Nurmagomedov. Mereka hanya bertarung beberapa menit, tetapi bisa menghasilkan uang puluhan miliar.

Jika uangnya dibelikan rumah mewah, McGregor bisa membeli rumah di kampung halamannya di Dublin, Irlandia. Begitu juga dengan Nurmagomedov yang dapat memiliki rumah di negeri kelahirannya, Rusia.

Menurut Irish Examiner, rata-rata harga rumah di ibu kota Irlandia, Dublin hanya berkisar 375.000 euro (Rp6,5 miliar). McGregor bisa beli paling nggak enam rumah sekaligus.

Baca juga:  Tampang Boleh Sangar Tapi Jagoan UFC Khabib Nurmagomedov Masih Tinggal Sama Ortu

Bagaimana dengan Nurmagomedov? Berdasarkan ulasan Zillow, harga rata-rata rumah di ibu kota Rusia, Moscow adalah USD 234.300 (Rp3,5 miliar). Artinya Nurmagomedov bisa membeli delapan rumah sekaligus, plus dapat uang kembalian.

Hmm, kamu terpikir buat alih profesi? Bayarannya sih gede banget ya, tapi siap risiko babak belur usai bertanding?

Kalau nggak siap, mendingan investasi properti aja dari sekarang. Sisihkan penghasilan kamu buat beli properti. Kamu bisa jual beli properti atau menyewakannya. Pilihannya banyak kok.

Baca juga:  Ga Masalah Babak Belur, Honor Bintang UFC Conor McGregor Ternyata Bisa Borong Rumah

Bagikan: 384 kali