Bitcoin- Rumah123.com Sejumlah Rumah di Amerika Serikat Menerima Pembayaran Uang Digital Bitcoin. Uang Elektronik Ini Sempat Booming Pada 2017. (Foto: Rumah123/Getty Images)

Uang digital Bitcoin memang tidak lagi booming. Namun, ada sejumlah rumah di Amerika Serikat yang menerima pembayaran uang elektronik ini.

Bitcoin memang ngetop pada 2017 lalu, Namun, jangan salah kalau uang digital ini ternyata masih cukup banyak peminatnya pada 2019.

Situs properti Realtor.com melansir bahwa ada delapan rumah yang dipasarkan dengan menerima pembayaran Bitcoin. Semua rumah ini berada di Amerika Serikat.

Baca juga: Sederetan Rumah Ini Dijual Tapi Cuma Terima Pembayaran Bitcoin Lho

Delapan rumah ini tersebar di sejumlah negara bagian seperti New York, California, Colorado, Pennsylvania, Georgia, dan Florida. Hunian ini memiliki spesifikasi beragam.

Harga semua hunian ini juga bervariasi. Ada yang berharga murah untuk ukuran Amerika Serikat yaitu USD 374 ribu atau 43,97 bitcoin.

Ada juga rumah mewah dengan harga mencapai USD 29,95 juta atau 3.521,19 bitcoin. Nilai tukar ini berdasarkan perhitungan pada 3 Juni 2019.

Baca juga: Apartemen Ini Hanya Menerima Pembayaran Bitcoin, Wah Mata Uang Apaan Tuh?

Realtor.com memang sengaja melakukan konversi bitcoin ke USD agar orang awam bisa mengetahui berapa harga rumah-rumah tersebut. Tentunya tidak banyak yang tahu berapa harganya kalau tidak dikonversikan.

Sebelum mata uang kripto ini nyungsep pada 2018, sebenarnya ada rumah di negara bagian Texas, Amerika Serikat yang dibeli dengan bitcoin. Pembelian rumah ini pun menjadi pemberitaan utama.

Penjual menerima mata uang digital ini, lantas dia mengkonversikannya ke USD. Hal ini bisa dilakukan dengan hanya menggunakan layanan bernama BitPay.

Baca juga: Jual di Bawah Harga Pasaran, Tapi Masih Untung Besar?

Sekedar informasi, Bitcoin merupakan bentuk dari uang elektronik. Uang digital ini digagas oleh Satoshi Nakamoto pada 2009. Ada yang menyatakan kalau Satoshi Nakamoto adalah orang asal Jepang, ada yang mengatakan sebuah kelompok.

Uang digital ini tidak dikelola oleh bank sentral atau administrator tunggal. Bitcoin menjadi salah satu uang digital yang paling dikenal.

Hmm, kira-kira kalau di Indonesia ada tidak sih rumah yang dipasarkan dengan mata uang digital Bitcoin? Kalau ada, kamu tertarik untuk beli?

Baca juga: Nilai Tukar Mata Uang Melemah, Saatnya Beli Properti

Rumah Mewah di New York, Amerika Serikat Ini Menerima Pembayaran Dalam Bentuk Uang Elektronik Bitcoin (Foto: Rumah123/Realtor.com)
Bagikan: 2956 kali