OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Sederet Fakta Ledakan di Margo City Depok, Kebocoran Pipa Gas hingga Tewaskan Seorang Karyawan J.CO

19 Juli 2022 · 2 min read Author: Christantio Utama

ledakan margo city

Kejadian atap roboh serta ledakan yang terjadi di Margo City Depok pada Sabtu sore tanggal 21 Agustus 2021 yang lalu mengundang banyak perhatian masyarakat di Tanah Air.

Gimana tidak, sedikitnya terdapat 11 orang yang terluka atas kejadian tersebut.

Melansir Kompas, bahkan 3 diantaranya harus dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan salah satu meninggal dunia.

“Dari 11 korban, tadi malam ada satu korban atas inisial M (30) karyawan J.Co pukul 03.30 WIB meninggal dunia. Dia mengalami luka di kepala,” terang Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar kepada media.

Korban meninggal yang dirawat di RSUI sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dilakukan pemakaman.

“Korban mengalami cedera berat di bagian kepala dan luka bakar” ujar Direktur Utama RSUI Astuti Giantini.

“Pukul 08.50 WIB (22/8) jenazah sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan,” tambahnya.

Diduga ada kebocoran pipa gas

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara Tim Laboratorium Forensik (Labfor) di lokasi pada Minggu (22/8) pagi, diduga terjadi kebocoran pipa gas yang mengakibatkan lift barang terjatuh dari lantai 3 ke lantai dasar.

Akibatnya, terdengar suara keras yang terdengar seperti sebuah ledakan.

“Saya tegaskan sekali lagi, hasil dari tim Gegana, tidak ada ledakan bom, melainkan lift barang yang jatuh,” jelas Imran pada Sabtu malam.

Selain itu, ia menduga konstruksi bangunan Margo City Depok yang tidak kuat menahan menyebabkan lift barang tersebut terjatuh hingga ke lantai dasar.

“Konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang sehingga jatuh dari lantai tiga ke lantai satu,” tambahnya.

Bukan kejadian pertama kali

Kebocoran pipa gas sebelumnya juga pernah terjadi di Margo City Depok pada tahun 2015 yang lalu.

Hal tersebut menyebabkan dentuman keras dan kebakaran cukup hebat di mal yang sudah berusia sekitar 15 tahun.

“Saya asyik aja melayani konsumen. Ledakan sih terdengar, cuma saya pikir tidak terlalu besar,” tutur Irfan Maulana seorang karyawan restoran yang bekerja di Margo City Depok saat ditemui media, Senin (23/3/2015).

Hal seperti ini tentunya harus menjadi pelajaran bagi pengelola mal atau pusat perbelanjaan untuk lebih berhati-hati.

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Dan jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA