Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)

Buat kamu yang sedang merintis usaha, ngapain bikin gerai yang gede? Sekarang udah nggak jamannya lagi kalau kamu membuat usaha apa pun itu tetapi memiliki ruang usaha besar.

Banyak lho yang memiliki usaha kuliner tetapi warungnya hanya tidak lebih gede dari ukuran kamar kecil. Terus gimana cara memasarkan produk makanannya?

Baca juga: Mau Pasarkan Hunian ke Milenial, Sales Properti Mesti Paham Digital Marketing

Gampang banget. Sekarang orang hanya perlu memanfaatkan media sosial yang ada seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Cara lainnya adalah menggandeng ojek online seperti Grab atau Go-Jek. Pasti pernah melihat kan kalau ada gerai makanan kecil tapi yang mengantri justru para driver ojek online. Antriannya bisa panjang banget lho.

Baca juga: Digital Marketing Punya Banyak Keunggulan Lho, Sales Properti Harus Tahu Nih

Saat ini pemasaran apa aja bisa via online termasuk properti. Tengok pertumbuhan situs properti Rumah123.com. Semakin banyak agen properti memasarkan propertinya di marketplace properti.

Pemasaran secara digital atau digital marketing memang wajib buat para marketer. Lah wong target market setiap hari memakai internet, kok aneh kalo nggak dilirik.

Baca juga: Milenial Ga Bisa Pisah dari Internet, Kok Sales Properti Belum Gunakan Digital Marketing?

Kamu cari tiket lewat mana? Pesan makanan, cari tiket bioskop, pesan hotel, cari smartphone, beli laptop, hingga kepoin mantan lewat mana? Lewat internet dan media sosial kan?

“Teknologi digital sudah tidak bisa dibantah kontribusi dan perannya dalam kehidupan sehari-hari. Lebih dari separuh waktu setiap hari kita terhubung dengan teknologi digital,” ujar Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung.

Baca juga: Digital Marketing Efektif Banget Buat Jualan Properti di Zaman Now

“Pemanfaatannya pun semakin luas lagi. Sehingga tidak ada pilihan bagi semua yang masih ingin punya pilihan lebih dalam melakukan banyak hal dalam hidup selain mengadopsi teknologi digital,” ujar Untung yang juga menjabat sebagai Ketua Umum idEA periode 2018-2020 ini.

Nah, buat kamu yang jadi marketing atau lagi ngembangin bisnis, manfaatin dong digital marketing via media sosial. Target market kamu tuh melototin medsos dari mau tidur sampai bangun tidur lagi.

Bagikan: 864 kali