antoine griezmann- rumah123.com Sebelum Resmi Pindah Klub Dari Atletico Madrid ke Barcelona, Bintang Sepak Bola Prancis Antoine Griezmann dan Istrinya Sudah Mencari Rumah Baru (Foto: Rumah123/Getty Images)

Bintang sepak bola asal Prancis, Antoine Griezmann resmi pindah ke Barcelona. Sebelumnya, dia dan istrinya sudah mencari rumah baru.

Griezmann resmi pindah ke klub kaya raya Liga Spanyol, Barcelona dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro (Rp1,8 triliun). Dia meninggalkan klub Spanyol lainnya Atletico Madrid.

Sebenarnya, pemain tim nasional Prancis ini memiliki klausul kontrak buy out mencapai 200 juta euro (Rp3,1 triliun). Dia menjadi pemain dengan transfer termahal nomor empat di dunia.

Baca juga: Saking Cinta Lionel Messi, Penjual Teh Cat Rumahnya Ala Bendera Argentina

Laman sepak bola Soccerladuma melansir bahwa Griezmann dikontrak lima tahun hingga 2024. Dia mendapatkan gaji 17 juta euro (Rp264 miliar) per tahun. Jumlah ini lebih kecil dari gaji Griezmann di Atletico yang mencapai 20 juta euro (Rp311 miliar).

Dia sudah membela Atletico Madrid sejak 2014 dengan mencetak 133 gol dalam 257 pertandingan di semua ajang kompetisi. Griezmann sukses membawa klubnya menjadi juara Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Liga Europa.

Karier pemain asal Prancis ini memang unik. Dia malah memulai kariernya di luar negeri. Griezmann sudah berada di Spanyol dengan membela Real Sociedad sejak 2009.

Baca juga: Siapa Mau Beli Rumah Cristiano Ronaldo di Manchester

Penyerang bertinggi badan 174 cm ini sukses membawa tim nasional Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 Rusia. Dalam final, Prancis mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. Griezmann mencetak salah satu gol.

Dia sudah membela tim nasional Prancis sejak 2014. Griezmann telah mengemas 29 gol dalam 72 pertandingan.

Istri Griezmann Cari Rumah di Barcelona Sejak Maret 2019

Sebenarnya, kabar kepindahan Griezmann sudah lama terdengar. Dia memang ingin pindah ke klub yang lebih besar. Saat Atletico Madrid berjumpa Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol pada Maret 2019 lalu, istrinya Erika Choponera menyempatkan diri untuk mencari rumah baru.

Griezmann dan Choponera menikah pada Juni 2017. Mereka telah memiliki dua anak, seorang putri bernama Mia dan seorang putra bernama Amaro.

Situs AS mengutip reportase Catalunya Radio bahwa Choponera telah bertemu seorang agen properti di Barcelona. Dia mulai mencari rumah dengan mengunjungi beberapa lokasi.

Keluarga Griezmann ingin mencari rumah di kawasan para pemain Barcelona tinggal. Bidikan pertama Choponera adalah rumah mewah di kawasan Castelldefels.

Castelldefels berjarak sekitar 23 kilometer (km) dari pusat kota Barcelona. Ada sejumlah bintang Barcelona yang tinggal di sini seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho.

Catalunya Radio menyatakan bahwa Choponera tidak menemukan rumah mewah yang diinginkan. Lantas dia melirik kawasan lain.

Keluarga Griezmann Mencari Rumah Dekat Para Pemain Barcelona

Setelah tidak menemukan rumah mewah di Castelldefels, Choponera mengalihkan perhatian ke kawasan elit lainnya yaitu Pedralbes. Kedua kawasan ini juga dihuni para pemain inti Barcelona.

Bek Barcelona, Gerard Pique dan istrinya penyanyi asal Kolombia, Shakira juga tinggal di Pedralbes. Begitu juga dengan bintang muda Ousmane Dembele dan juga pemain termahal di dunia Neymar. Saat masih membela Barcelona dan belum hijrah ke klub Liga Prancis Paris Saint Germain, Neymar tinggal di kawasan ini.

Choponera juga mencari rumah mewah di kawasan lain, yang juga masih berada di luar kota Barcelona. Dia mencari rumah di area tempat tinggal penjaga gawang Barcelona Marc Andre Ter Stegen.

Tetapi, sayangnya dia tidak menemukan rumah mewah yang diinginkan. Catalunya Radio mengklaim Choponera ingin rumah yang memiliki kesamaan dengan rumah mewah di area eksklusif La Finca, Madrid.

Griezmann Ingin Rumah di Barcelona Seperti Halnya di Madrid

La Finca berada di Pozuela, kawasan di pinggiran kota Madrid, ibu kota Spanyol. Kawasan ini merupakan area eksklusif yang dijaga ketat oleh petugas keamanan swasta. Keluarga Griezmann tinggal di La Finca.

Choponera ingin rumah baru di Barcelona mirip dengan rumah lama di Madrid. Sayangnya, agen properti tidak dapat menemukan rumah seperti ini.

La Finca menjadi kawasan favorit para pemain dan pelatih klub yang bermarkas di Madrid yaitu Atletico Madrid dan Real Madrid. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dan juga mantan bintang Atletico, Fernando Torres tinggal di sini.

Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo, mega bintang Portugal saat masih membela Real Madrid. Saat ini, Ronaldo sudah pindah ke tim Italia, Juventus.

Bagikan: 292 kali