Show Unit Savasa di Kota Deltamas, Cikarang. Savasa Menghadirkan Hunian dengan Teknologi Jepang (Foto: Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Sebuah township atau kota mandiri baru akan hadir di kawasan Kota Deltamas Cikarang dengan nama Savasa. Proyek ini merupakan kolaborasi antara Panasonic Group dan Sinar Mas Land.

Savasa dibangun di atas lahan seluas 37 hektare. Untuk pengembangan tahap pertama akan dilakukan di kawasan seluas 13 hektare.

Pengembangan tahap pertama terdiri dari 811 rumah tapak (landed house) dan juga 33 ruko (rumah toko). Proyek tahap awal ini terbagi dalam empat cluster yaitu Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.

Baca juga: Sinar Mas Land Borong Tiga Penghargaan Asia Pacific Property Awards 2017

Savasa menawarkan dua tipe rumah yaitu tipe A da B. Tipe A memiliki luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2. Sementara tipe B mempunyai luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 80 m2.

Semua rumah di Savasa berlantai dua dan memiliki carport. Rumah ini dipasarkan mulai dari harga Rp978 juta hingga Rp1,2 miliar.

“Melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, terutama dengan ditunjuknya Kota Deltmas secara resmi sebagai lokasi Cikarang Japanese School, memberikan keyakinan kepada kami pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini,” ujar CEO Commercial Sinar Mas Land, Hongky Jeffry Nantung dalam rilis persnya.

Baca juga: Price Lock Sinar Mas Land Bikin Milenial Bisa Punya Hunian, Sekarang!

“Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota  pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang untuk membangun 37 hektar produk hunian premium di lahan kami,” lanjut Hongky yang juga President Director PT. Puradelta Lestari, perusahaan yang mengelola kawasan kota Deltamas.

Nantinya, hunian di Savasa memang sesuai standar kualitas Jepang. Hunian akan dibangun tahan gempa, juga dilengkapi sejumlah fitur canggih ala Panasonic Home Network System, dan fitur lainnya.

Bahkan, fasilitas publik pun sangat modern. Ada tempat pengisian baterai telepon seluler dan laptop, delivery drop box, serta fitur keamanan pintar seperti CCTV, sensor sinar infra merah hingga sistem kartu akses bagi para penghuni.

Baca juga: Panasonic dan Sinar Mas Berkolaborasi Bangun Savasa di Cikarang

Bagikan: 479 kali