JP Apartment di dekat Kampus IPB Dramaga, Bogor. Foto: Rumah123/Dok. Greenwoods Group
   

Tinggal di apartemen bagi mahasiswa sekarang lagi ngetren. Daripada ngekos atau bayar sewa tiap bulan, sekarang ini banyak orangtua yang lebih memilih apartemen untuk hunian anaknya yang sedang menempuh perkuliahan. Para pengembang pun menyadari hal ini dan mulai mengembangkan apartemen mahasiswa. Kali ini Greenwoods Group, melalui KSO JP Apartment, memulai pembangunan JP Apartment dengan groundbreaking pada Rabu (9-5-2018). Lokasinya di Jalan Ibrahim Adjie (Sindang Barang) No. 8, Dramaga, Bogor (samping perumahan IPB II).

Konsultan pemasaran JP Apartment, Andy K Natanael, mengatakan, end-user apartemen ini adalah mahasiswa. Kalau kamu pengen jadi investor, segera aja beli unit apartemen ini. Sebagai investor, kamu bisa meraup passive income tanpa repot mencari tenant atau mengurus propertinya. Dengan harga berkisar Rp200 jutaan sampai Rp400 jutaan, ini merupakan price point yang relatif terjangkau oleh investor pemula.

“Kami menjaring langsung mahasiswa yang akan menjadi user atau tenant JP Apartment. Lebih dari itu kami juga akan menjalin kerjasama dengan kampus-kampus besar yang akan bekerja sama dengan JP Apartment untuk menyediakan dormitory resmi untuk mahasiswa dan akademisinya,” kata Chief Executive Officer (CEO) Greenwoods Group, Okie Imanto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9-5-2018).

Baca juga: Transjabodetabek Premium, Transportasi Alternatif untuk Mobilitas Bogor-Jakarta

Okie menyebutkan, bekerja sama dengan operator dormitory, maka ada layanan hospitality bertaraf internasional yang akan menjadi benchmark baru untuk asrama mahasiswa di Indonesia. “Dengan layanan spesial ini kami yakin mahasiswa akan berlomba untuk mendapatkan tempat di JP Apartment. Kedua hal inilah yang akan mempertegas kemudahan menyewakan unit di JP Apartment. Solusi yang kami tawarkan adalah investor tidak perlu repot cari penyewa dan pengelola propertinya. Yang perlu dilakukan setelah membeli unit adalah mengambil paket fully furnished yang akan ditawarkan oleh operator dormitory.”

Dikembangkan di atas lahan seluas 1,2 hektare, akan dibangun tiga menara dengan total 1.500 unit. Lokasinya hanya 4 kilometer dari kampus IPB Dramaga, dengan akses transportasi umum 24 jam. JP Apartment juga berjarak hanya 100 meter dari Terminal Laladon yang sedang dikembangkan menjadi terminal utama di Bogor Barat. Akses Bogor Outer Ring Road (BORR) pun hanya 3 kilometer dari lokasi JP Apartment.

Ada pemandangan Gunung Salak dan Kota Bogor dari apartemen mahasiswa ini. Orientasi apartemen ini adalah kenyaman hidup belajar. Dari akses internet yang cepat dan reliable, sarana belajar modern berkonsep co-working space, perpustakaan dan multimedia library, sarana interaksi komunitas mahasiswa seperti fitness centre, swimming pool dan lapangan olahraga outdoor, fasilitas supermarket, kafe dan restoran untuk kenyamanan mahasiswa. Ditambah dengan fasilitas pendukung, yakni laundry, apotek, dan klinik kesehatan, keamanan CCTV 24 jam, dan parkir basement.

 
Seremoni acara groundbreaking JP Apartment pada Rabu (9-5-2018) di lokasinya Jalan Ibrahim Adjie (Sindang Barang) No. 8, Dramaga, Bogor (samping perumahan IPB II).
 

“Greenwoods melihat kekosongan produk untuk mahasiwa yang benar-benar untuk mahasiswa, termasuk fasilitas yang disediakan. Goal kami adalah menciptakan habitus modern dan positive yang bebas narkoba dan nyaman untuk research and study,” kata Okie.

Ada lima tipe unit di JP Apartment, yakni Studio (23.26 m2), 1 Bedroom (BR) seluas 33.94 m2, 2 BR-A seluas 43.64 m2, 2 BR-B seluas 46.61 m2, dan 2 BR-C seluas 46.57 m2. Harganya Rp9,6 juta/m2 (include PPn) atau Rp230 juta untuk unit Studio sampai dengan Rp430 jutaan untuk tipe 2 BR.

Pengembang memberikan cara pembayaran yang ringan, yakni Cash Keras untuk mendapatkan harga termurah, Cash Bertahap 12x dan 24x, atau cukup bayar DP 1% yang bisa dicicil Rp2,5 juta per bulan selama 12x lalu sisanya bisa bayar dengan Kredit Pemilikan Apartment (KPA).

Baca juga: Tol Bocimi yang ‘Seksi’ bagi Kawasan Bogor-Ciawi-Sukabumi

“Tahun ini ditargetkan Tower I dapat terserap 80-90% dan akan mulai dibuka pemasaran Tower 2. Kami optimistis sebelum 2021 sudah terjual semuanya,” kata Okie.

JP Apartment Tower I direncanakan akan mulai diserah-terimakan bertahap 24 bulan setelah groundbreaking, Tower 2 dan Tower 3 akan diserah-terimakan secara bertahap pada akhir 2021, sementara keseluruhan proyek akan selesai seluruhnya pada 2021.

Udah jangan ragu, beli aja! Kamu bisa jadi investor properti melalui apartemen mahasiswa berharga terjangkau ini! Kapan lagi kamu bisa punya pendapatan pasif?

Bagikan: 828 kali