Foto: Rumah123/iStock
 

2018 sudah di depan mata, sudahkah kamu bikin resolusi? Kalau kamu pengen beli rumah, tapi ga juga kebeli karena terhambat dana, gimana kalau untuk 2018 nanti kamu bikin bisnis kecil, tapi hasilnya besar?

 

Berikut ini 5 bisnis yang mungkin bikin kamu punya dana tambahan besar untuk beli rumah atau sekadar membayar uang mukanya saja. Mau tahu?

 

Bisnis Online 

 

Hampir semua orang tahu bisnis online terbilang menjanjikan dan tak sulit diwujudkan. Bisnis yang berbasis teknologi digital ini merupakan peluang bisnis besar pada 2018. Tentu saja sangat potensial dan bisa kamu andalkan untuk menjaring dana beli rumah.

 

Baca juga: Bisnis Properti Tahun Ini Menggeliat, Booming Properti Sekitar 2019?

 

Internet atau belanja online seolah sudah menjadi kebutuhan buat masyarakat urban zaman “now”. Inilah kesempatan terbaik kamu menjadikan 2018 sebagai peluang buka usaha online milikmu sendiri.

 

Hanya bermodalkan ponsel pintar dan koneksi internet, kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini. Modalnya kecil, namun menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Ngeces kan?

 

Baca juga: 3 Kunci Sukses Bisnis Kos-Kosan, Mau Tiru?  

 

Youtuber 

 

Hanya dengan meg-upload video di youtube, kamu bisa punya peluang menjanjikan mendapatkan dana. Mungkin inilah saatnya bagi kamu menggunakan media youtube untuk mendapatkan dana beli rumah. Jadilah youtuber!

 

Kerajinan Tangan

 

Kalau kamu hobi kerajinan tangan atau pernak-pernik yang dibuat dengan tangan, kenapa ga menjadikannya sebagai bisnis sekalian? Menekuni bisnis kreatif bisa bermula dari bakat lho! Ini peluang usaha yang cukup layak untuk kamu pertimbangkan. Selain bisa menyalurkan hobi, sekaligus kamu mendapat bayaran, asyik kan? Semisal bikin bantal sofa, boneka lucu, kue kering unik, seprei, taplak.

 

Desain Grafis 

 

Kalau kamu hobi mendesain, ga ada salahnya menjadikan desain grafis sebagai usaha untuk mendapatkan uang muka rumah. Desain grafis bisa jadi bisnis yang juga menjanjikan. Bisa dikerjakan di mana pun selama kamu punya laptop. Saat ini banyak instansi yang membutuhkan jasa desain grafis untuk mendesain sebuah iklan atau promosi produk mereka.

 

Baca juga: Asyiknya Bisnis Jual Beli Properti, Pasti Dapat Untung Lho 

 

Food Truck 

 

Bisnis kuliner ga pernah mati. Sayangnya bisnis kuliner banyak pesaing. Namun, kalau kamu berinovasi, pesaing akan kekurangan poin. Salah satu peluang inovatif usaha kuliner saat ini adalah food truck. Beberapa tahun belakangan ini food truck sedang booming di Indonesia.

 

Kalau kamu memilih bisnis ini, jangan lupa selain berinovasi dengan makanannya, juga dengan truknya. Buatlah berkesan seunik mungkin agar bisa menarik pembeli.

Bagikan: 2685 kali