OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Samara Suites, Apartemen Bisnis Pertama di Indonesia

13 Oktober 2023 · 3 min read Author: Wita Lestari

Partners and Media Gathering Synthesis Development

Managing Director Synthesis Square, Julius Warouw, sedang menjelaskan Samara Suites sebagai apartemen bisnis kepada para agen properti dan pers. Foto: Dok. Synthesis Development

Saat perekonomian melambat, biasanya orang melakukan “down grade” ataupun “down style” agar bisa “survive”. Begitu pula di dunia properti. Terobosan atau upaya selalu dicari agar penjualan yang lesu bisa maju.

Terobosan yang dilakukan Synthesis Development kali ini adalah dengan meluncurkan konsep business apartment pertama di Indonesia, yakni Samara Suites. Dari konsep apartemen residensial berubah jadi konsep apartemen bisnis.

Managing Director Synthesis Square, Julius Warouw, mengatakan, sekarang ini waktu yang tepat meluncurkan proyek baru tersebut.

“Kondisi perekonomian kita semakin membaik, nilai tukar rupiah stabil, kini ada penurunan suku bunga, dan belanja sektor infrastruktur oleh pemerintah yang cukup besar akan menstimulasi sektor properti,” kata Julius pada acara Partners and Media Gathering di Synthesis Square, Jakarta, Rabu (11/5).

Samara Suites yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, adalah bagian dari Synthesis Square. Di area superblok ini berdiri tiga tower, yakni High End Office Tower, Boutique Office, dan Business Apartment.

Total ada 300 unit Samara Suites yang dipasarkan pada bulan kedua Mei 2016 ini. Adapun tipe unit yang ditawarkan ada tiga yakni 1 bedroom (luas 42 m2), 2 bedroom (65 m2 dan 81 m2), dan 3 bedroom (104 m2).

Baca juga: Synthesis Square Kawasan Mix Used di Tengah Jakarta

“Samara Suites dikembangkan tak sebatas sebagai hunian apartemen, tetapi juga mengangkat konsep business apartment, dengan fasilitas lengkap dan jasa pelayanan yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan penyewa ataupun si pemilik,” kata Julius menambahkan.

Sebagai The first of business apartment in Indonesia,  Samara Suites sejalan dengan tagline Synthesis Development, yaitu “Grow in Trust, Build with Passion”. Artinya, Synthesis Development ingin menciptakan hunian yang mampu memberikan keseimbangan kualitas hidup secara smart, practical, fleksibel, dan efektif dekat dengan lokasi bisnis.

Sebagai investasi dan hunian di area komersial, Samara Suites, sangat strategis. Diapit oleh pusat financial district, kantor kedutaan, dan kantor pemerintahan.

Lokasi Samara Suites pun tidak jauh dari pusat perbelanjaan, jalan tol, transportasi publik, pintu tol dua arah, jalur Trans-Jakarta, dan ke depannya akan dilalui Light Rapid Transit (LRT) fase 1, serta memiliki akses dua muka baik dari Patra Kuningan maupun Gatot Subroto.

Kesemua hal yang dimiliki Samara Suites tersebut merupakan komponen utama dari konsep urban living. Nilai lebih Samara Suites sebagai business apartment yakni setiap unitnya bisa dimiliki dan ditempati sendiri oleh pemiliknya.

Unit yang telah dibeli konsumen bisa juga diserahkan kepada pengelola, Rental Management Service (RMS) yang berpengalaman. RMS ini yang nantinya akan memasarkan dan menyewakan kepada pihak ketiga, lengkap dengan fleksibilitas pelayanan yang diinginkan oleh penyewa,  sekaligius memberikan keuntungan bagi si pemilik.

Partners and Media Gathering Synthesis Development

Sebagai “The first of business apartment in Indonesia”, Samara Suites sejalan dengan tagline Synthesis Development, yaitu “Grow in Trust, Build with Passion”. Foro: Dok. Synthesis Development


Tag: , , ,