Samanea Hill Menghadirkan Lima Fitur Inovatif dalam Huniannya (Foto: Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Buat kamu yang menginginkan eco residence, mungkin kamu bisa menengok Samanea Hill yang dipasarkan oleh perusahaan pengembang Farpoint. Samanea Hill menghadirkan lima fitur inovatif dalam huniannya.

Farpoint akan mengembangkan dan membangun Samanea Hill di kawasan Parung Panjang, Tangerang, Banten. Perumahan ini berdiri di atas lahan seluas 25 hektare, sebanyak 4,5 hektare di antaranya merupakan kawasan hijau.

Developer ini menggandeng arsitek ternama Andra Matin untuk merancang master plan, kawasan residensial, kawasan komersial, dan fasilitas sosial. Sejumlah taman dan area publik telah disiapkan.

Baca juga: Kala Beton Ekspos dan Kayu Ulin Berpadu Manis Ala Andra Matin

Setiap unit rumah di Samanea Hill didesain mempunyai lima fitur inovatif yaitu innercourt, sirkulasi udara, cahaya alami, hemat listrik, dan ruang tumbuh. Semua ini bisa dihadirkan berkat innercourt alias taman di dalam rumah.

Letak innercourt ini berada di tengah rumah atau di samping hingga ke belakang rumah. Tentunya tergantung dari tipe rumah.

“Visinya adalah hunian ramah lingkungan, hemat energi. Adanya innercourt untuk cross ventilation,” ujar Andra saat jumpa pers di marketing gallery Samanea Hill beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Kehadiran Innercourt Bikin Hunian di Samanea Hills Jadi Lebih Sejuk

Innercourt di tengah rumah membuat hunian memiliki sirkulasi udara yang baik, cahaya alami juga dapat masuk dengan mudah sehingga rumah menjadi lebih sehat, dan juga dapat menghemat listrik karena tidak perlu menyalakan lampu dan pendingin udara alias AC.

Selain itu, innercourt ini dapat menjadi ruang tumbuh. Suatu saat, penghuni mungkin ingin menambahkan ruang tambahan sesuai kebutuhan.

Samanea Hill menawarkan dua tipe rumah satu lantai dengan luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 36 m2. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp400 jutaan.

Baca juga:  Farpoint dan Andra Matin Berkolaborasi Kembangkan Samanea Hill

Bagikan: 488 kali