Rumah tapak pada Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Jakarta Garden City (Rumah123/Jhonny Hutapea)

Investasti di bidang properti di Indonesia memang masih menjanjikan. Kenaikan harga tanah dan bangunan cukup siginifikan.

Makanya, jangan heran kalau banyak orang yang menanamkan uangnya untuk membeli rumah tapak, apartemen, kavling, rukan (rumah kantor), atau ruko (rumah toko).

Baca juga: Jakarta Garden City Jadi Tuan Rumah Festival Layang-Layang Internasional 2016

Beberapa wilayah penyangga di sekitar Jakarta seperti Depok, Bekasi, Tangerang, dan Depok sudah dikenal sebagai wilayah sunrise property.

Wilayah yang diklaim sunrise property ini biasanya mengalami peningkatan harga yang signifikan dalam waktu tidak lama.

Baca juga: Open House Jakarta Garden City Tawarkan Cluster Terbatas

Saat ini, wilayah Jakarta Timur dan Timur Jakarta menjadi kawasan yang dianggap sunrise property. Harga tanah dan properti di wilayah ini belum setinggi di kawasan Selatan Jakarta.

Namun, jangan salah kalau wilayah Timur Jakarta ini akan berkembang lebih pesat dan bakal menarik perhatian investor properti.

Baca juga: Jakarta Garden City Perkuat Brand Image Lewat Cluster La Seine

“Jakarta Garden City adalah sunrise property di mana kawasan seluas 370 hektar ini terus membangun fasilitas, menambah fasilitas, jadi nilai investasinya ya besar. Apalagi di tahun depan Aeon Mall mulai buka, Ikea tahun ini bergabung dan mulai tahun depan mulai membangun,” ujar Promotion Manager Jakarta Garden City, Tasya Manuputty kepada Rumah123 saat ditemui di sales gallery JGC di Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (1/12).

“Dan akan terbayang lengkapnya fasilitas. Akan banyak orang yang datang ke Jakarta Garden City dan meningkatkan nilai investasi. Untuk Jakarta Garden City, Aeon Mall menjadi mall pertama . sebelumnya belum ada mall,” lanjut Tasya.

Baca juga: Wow, Bakal Ada Aeon Mall dan Ikea di Jakarta Garden City

Tasya mengungkapkan bahwa pembukaan Aeon Mall pada 2017 mendatang saja diyakini akan mendongkrak harga properti di Jakarta Garden City.

Apalagi Jakarta Garden City memang masih berlokasi di Jakarta, bukan penyangga Jakarta seperti kebanyakan kompleks perumahan mewah lainnya.

Bagikan: 1693 kali