Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Telah Mengubah Terowongan Jalan Kendal Menjadi Akses Pejalan Kaki yang Instagramable (Foto: Rumah123/Rakyat Merdeka/Rm.co.id)

Bagi yang sering melewati kawasan Sudirman terutama Jalan Kendal, pasti tahu jalan ini sudah berubah fungsi menjadi akses pejalan kaki. Terowongan Jalan Kendal telah diubah menjadi lebih kekinian.

Sebelumnya, Terowongan Jalan Kendal yang berada di bawah Jalan Jenderal Sudirman adalah jalan kecil yang menghubungkan area dekat Stasiun KRL (Kereta Rel Listrik) commuter line Sudirman dengan kawasan dekat Stasiun BNI City. Semua area ini masuk Dukuh Atas.

Biasanya, saat jam sibuk, terowongan ini menimbulkan kemacetan lantaran jalan ini bisa menjadi jalan pintas menuju ke beberapa tempat.

Baca juga: Mau Naik KRL Commuter Line dari Bekasi Secara Gratis, Ikut Aja Program Senin Diongkosin

Belakangan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengubah terowongan ini menjadi akses pejalan kaki. Nantinya, akses ini akan menunjang TOD (Transit Oriented Development).

Tiga transportasi massal akan terhubung di kawasan Dukuh Atas yaitu KRL commuter line, bus Transjakarta, dan juga MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit).

Pembangunan kawasan terpadu ini juga mencakup Pasar Blora yang berada di seberang Stasiun Sudirman. Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penataan menyeluruh.

Baca juga: Naik MRT Bisa Pakai Kartu Uang Elektronik, Wah Jadi Gampang Dong

Kompas.com melansir terowongan ini diterangi oleh sejumlah lampu yang berubah-ubah warnanya. Hal ini membuat para pelintas menjadikannya sebagai spot Instagramable.

Banyak pejalan kaki yang mengabadikan suasana jalan ini. Lantas mereka mengunggahknya ke media sosial. Jangan heran kalau terowongan ini dikenal lagi.

Nah, buat kamu yang belum tahu, mampir saja ke sini. Jangan lupa untuk berfoto dan memamerkannya di media sosial kamu.

Baca juga: Transjakarta Bakal Uji Coba Bus Listrik Pada Mei 2019, Nah Gitu Dong

By the way, kamu sudah tahu kan kalau nanti MRT, KRL commuter line, Transjakarta, dan kereta bandara akan terintegrasi di Dukuh Atas.

Makanya, biasakan naik transportasi massal. Kamu bisa menghemat pengeluaran, membuat kota Jakarta nggak lagi berpolusi, dan masih banyak lagi. Kalau bisa hemat, kamu bisa alihkan uang kamu untuk menabung uang muka dan mencicil properti lho.

Bagikan: 929 kali