Pemilik Rumah Menjadikan Garasi dan Ruang Tamu Menjadi Satu. Kamu Mau Bikin Juga Seperti Ini Ga? (Foto: Rumah123/Apartment Therapy)

Hal biasa kalau rumah memiliki garasi mobil. Tetapi, apa jadinya kalau rumah dan garasi mobil menjadi satu? Mungkin kamu terinspirasi untuk membuat hal yang sama.

Pasangan Darien Zannis dan Matt Johnson memang unik. Hunian mereka seperti perpaduan antara garasi mobil dan hunian.

Mereka menempati sebuah bangunan di Culver City, California, Amerika Serikat sejak dua tahun lalu. Bangunan ini memiliki luas 278 m2. Mereka juga ditemani oleh tiga anjing dari berbagai jenis.

Baca juga: Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Awalnya, bangunan ini merupakan bengkel mobil. Pasangan ini mengubahnya menjadi rumah tinggal. Tidak hanya itu lho, mereka juga menjadikannya sebagai garasi.

Jadi deh ruang duduk yang lengkap dengan sofa dan coffee table bersanding dengan sejumlah mobil balap keren. Kebetulan, Johnson suka mengutak atik mobil lawas.

Mobil tidak hanya sekadar ada dalam ruangan. Kendaraan ini menjadi bagian dari dekorasi dan desain interior ruangan. Apalagi ada mobil berwarna merah, putih, hitam, dan biru.

Baca juga: Dijamin Gak Bakal Malu Pajang Mobil Berdesain Jadul di Garasi Rumah

Jangan heran kalau mereka sering mendapatkan pertanyaan dari teman-teman mengenai hunian yang memasukkan mobil. Bahkan, ada yang bertanya ingin meminjam mobil.

Hanya saja bagi Zannis dan Johnson, rumah dengan desain terbuka ini memiliki pekerjaan rumah sendiri. Apalagi kalau bukan debu.

“Dengan ruang terbuka dan pintu garasi bergaya industrial yang selalu terbuka, semuanya sepertinya berdebu. Kami sering membersihkan permukaan dan juga menyedot debu,” ujar Zannis dan Johnson kepada Apartment Therapy.

Baca juga: Harga Rumah Mahal, Pilih Tinggal di Garasi Aja!

Lucu juga ya kalau punya rumah terbuka seperti ini. Ada banyak mobil di ruang duduk, tapi kamu siap nggak kalau harus menyapu dan mengepel rumah tiap saat?

Bagikan: 1336 kali