apartemen joker- rumah123.com Pemeran Joker, Joaquin Phoenix Pernah Tinggal di Apartemen dengan Satu Kamar Bersama Orang Tua dan Empat Saudara Saudarinya (Foto: Rumah123/Getty Images)

Saat masih kecil, Joaquin Phoenix yang memerankan Joker ternyata tinggal di apartemen satu kamar dengan orang tua dan juga empat saudara saudarinya.

Phoenix kembali naik daun berkat perannya yang menawan dalam Joker (2019). Film ini sedang diputar di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Aktor berusia 44 tahun ini memerankan Joker dengan luar biasa. Tokoh Joker pernah diperankan sejumlah aktor, namun tidak semuanya bisa memerankannya dengan baik.

Baca juga: Waduh, Separuh Rumah Aktor Gerard Butler Hangus Terbakar

Film Joker memang memperoleh pujian. Bahkan, sudah memenangkan penghargaan Golden Lion dalam Venice International Film Festival 2019. Golden Lion merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang ini.

Joker mengisahkan cerita awal sang tokoh. Joker sendiri diadaptasi dari tokoh penjahat super dari komik DC, pesaing berat Marvel. Tokoh ini merupakan kreasi Bill Finger, Bob Kane, dan Jerry Robinson.

Tokoh penjahat ini muncul pertama kali pada April 1940. Joker merupakan penjahat yang melawan Batman di Gotham City.

Baca juga: Cuci Gudang, Aktor Johnny Depp Jual 4 dari 5 Apartemen Mewahnya!

Phoenix berperan sebagai Arthur Fleck yang berprofesi sebagai badut pesta. Dia tinggal bersama ibunya Penny Fleck di sebuah apartemen yang kumuh.

Hidup Fleck digambarkan suram. Dia menjadi korban perisakan (bullying) dan juga kekerasan. Semua ini mengubah hidupnya menjadi sosok yang identik dengan kekerasan, sakit jiwa, dan lainnya.

Buat kamu yang mau menonton Joker, sebaiknya tidak mengajak putra putri yang masih kecil. Film ini memiliki rating R, hanya cocok untuk dewasa lantaran penuh adegan kekerasan.

Pemeran Joker Hidup Susah Saat Masih Kecil

Phoenix lahir di San Juan, Puerto Rico pada 28 Oktober 1974. Dia anak ketiga dari lima bersaudara. Orang tuanya berasal dari Amerika Serikat.

Pada 1978, orang tuanya kembali ke AS. Seluruh kakak adik Phoenix berprofesi sebagai aktor dan aktris. Kakak laki-lakinya, River Phoenix dikenal sebagai salah satu aktor muda berbakat. Sayangnya, dia meninggal saat berusia 23 tahun pada 1993 silam.

Orang tua Phoenix sempat kesulitan untuk membiayai anak-anak. Mereka sering kali harus melanggar aturan. Phoenix bersaudara juga harus bekerja untuk mendapatkan uang.

Baca juga: Trauma Over Dosis, Penyanyi Cantik Demi Lovato Jual Rumah Mewah

Suatu saat, keluarga Phoenox harus tinggal di sebuah apartemen dengan satu kamar. “Apartemen satu kamar, tidak boleh ada anak kecil, tetapi kami berlima,” ujar Phoenix seperti dikutip oleh Esquire.

Phoenix mengenang kalau manajer yang mengelola apartemen memang baik hati. “Pengelola apartemen memang baik dan seperti ingin mengatakan kamu semua bisa tinggal di sini, tetapi kalau pemilik apartemen datang, saya akan menelepon dan kamu harus menyembunyikan anak-anak.”

Beberapa kali, pemilik apartemen datang. Phoenix dan saudara-saudaranya harus bersembunyi di balik mesin cuci selama berjam-jam.

Baca juga: Rumah Keren Ini Milik Penyanyi Harry Styles, Yuk Lihat Kayak Apa?

“Saya tidak akan melupakannya. Benar-benar gila bagi saya. Saya hanya merasa beruntung. Beruntung. Ya, seperti itu,” tutur Phoenix.

Saat ini, Phoenix tidak perlu lagi tinggal di apartemen sempit. Dia sudah menjadi salah satu aktor ternama.

Dia tinggal di Hollywood Hills, negara bagian California sejak 2006. Dia memiliki rumah mewah seharga US 4,8 juta (Rp67,9 miliar) dengan nilai tukar Rp14.100-an.

Baca juga: Wah, Banyak Juga Ya Rumah Penyanyi Cantik Taylor Swift

Bagikan: 2276 kali