Saat Masih Kecil, Petarung UFC Khabib Nurmagomedov Tinggal di Rumah Bersama 15 Saudara Lainnya (Foto: Rumah123/Talk Sport)

Kisruh Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor, dan UFC (Ultimate Fighting Championships) masih belum kelar. Sambil menunggu berita apa lagi yang muncul, yuk cari tahu soal masa kecil petarung yang ngetop dengan nama Khabib ini.

Khabib menjadi juara UFC 229 (Ultimate Fighting Championship) atas McGregor di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Sabtu (06/10/2018) lalu. Dia cuma memerlukan 3 menit 3 detik pada ronde keempat untuk mengalahkan lawan.

Usai pertarungan, Khabib menghajar rekan-rekan McGregor. Sementara rekan-rekan Khabib mengeroyok McGregor. Sebelumnya, McGregor mem-bully Khabib soal agama, ayah, dan negara.

Baca juga: Yuk, Mampir ke MacMansion, Rumah Mewah Milik Jagoan UFC Conor McGregor

Teman Khabib yang ikut pengeroyokan dipecat dari UFC. Honor Khabib sempat ditahan. Khabib mengancam akan keluar dari UFC. Ruwet banget ya?

Khabib lahir di kawasan Dagestan, Rusia. Kawasan ini rawan konflik. Sejak kecil, dia sudah belajar gulat gaya klasik dan sambo, bela diri khas Rusia.

Jangan kaget, kalau Khabib punya teman berlatih yang istimewa saat masih kecil. Mau tahu siapa teman berlatihnya? Beruang, mas bro. Beruang beneran! Alamak.

Baca juga:  Ga Masalah Babak Belur, Honor Bintang UFC Conor McGregor Ternyata Bisa Borong Rumah

Situs Balls melansir kalau dia tinggal di sebuah rumah bersama 15 saudara. Ya, bener banget. Dia tinggal bareng bersama 15 saudara lainnya. Banyak aja ya. Sayangnya, tidak banyak terungkap berapa jumlah kamar tidur di rumah Khabib serta fasilitas lainnya.

Setiap hari, mereka berlatih di sebuah pusat olah raga yang biasanya ada di kota-kota Rusia. Mereka berlatih bela diri. Anak-anak terobsesi untuk berlatih bela diri sejak kecil. Mungkin karena Dagestan rawan konflik ya.

Khabib kecil dan teman-temannya nggak hanya belajar bela diri, mereka juga berlatih fisik. Mereka naik turun bukit agar fisiknya prima. Kawasan Dagestan memang dikelilingi pegunungan.

Baca juga:  Tampang Boleh Sangar Tapi Jagoan UFC Khabib Nurmagomedov Masih Tinggal Sama Ortu

Mereka semua tinggal di bawah pengawasan ayah Khabib yang galak dan disiplin. Konon kabarnya, sang ayah adalah godfather MMA (mixed martial arts) di kawasan Rusia.

Ya, Khabib yang sangar aja masih takut sama bokapnya. Dia malah lebih takut dengan hukuman ayahnya ketimbang sanksi UFC. Beruntung Presiden Rusia, Vladimir Putin turun tangan meminta agar sang ayah tidak menghukum Khabib.

Hmm, kebayang nggak sih tinggal dalam satu rumah bersama 15 saudara? Itu rumah, asrama, atau kos-kosan ya?

Baca juga:  Sekali Bertarung, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor Bisa Jadi Juragan Properti

Bagikan: 954 kali