Biro Arsitek Jerman, Kinzo Mendesain Sebuah Hotel yang Memanfaatkan Peti Kemas atau Kontainer (Foto: Rumah123/Designboom)

Biro arsitek Jerman, Kinzo merancang desain interior sebuah hotel dari peti kemas. Desain interior memadukan gaya industrial dan nuansa maritim.

Arsitek memanfaatkan peti kemas atau kontainer dalam membangun hotel ini. Ada empat tipe kontainer yang dimanfaatkan.

Hotel ini mempunyai 64 kamar dengan total tempat tidur mencapai 188 ranjang. Setiap kamar memang beragam, ada yang hanya memiliki dua tempat tidur, empat tempat tidur, hingga delapan tempat tidur seperti halnya asrama mahasiswa.

Baca juga: Hotel Khusus Para Petualang, Siapa Mau Menginap di Sini

Kinzo mendesain hotel ini dengan gaya industrial dengan nuansa maritim. Kebetulan, hotel ini berada dekat pelabuhan.

Hotel ini berada di kota Warnemunde, Jerman. Warnemunde merupakan sebuah kota pelabuhan kecil di tepi Laut Baltik. Laut ini menghubungkan sejumlah negara Skandinavia.

Kota ini hanya mempunyai 8.000 penduduk. Namun, pelabuhan di kota ini merupakan salah satu yang tersibuk di dunia.

Hotel Ini Memiliki 64 Kamar Tidur dengan 188 Ranjang. Ada Kamar dengan 8 Ranjang yang Didesain Seperti Asrama Mahasiswa (Foto: Rumah123/Designboom)

Baca juga: Siapa Bilang Hotel Kapsul Ga Bisa Berdesain Keren

Kinzo mendesain kamar hotel dengan aplikasi warna yang lembut seperti biru, namun ada juga warna yang terang seperti merah.

Desain industrial lebih terasa pada ruang komunual seperti lobby, restoran, dan co-working space. Plafon hotel dibiarkan terbuka, sejumlah kayu yang biasa dipakai untuk kargo ditempatkan di area ini.

Buat kamu yang berencana traveling ke Jerman, coba deh untuk menginap di hotel ini, sekaligus untuk menikmati suasana pelabuhan Warnemunde.

Baca juga: Gimana Ceritanya Bangunan Berusia 300 Tahun Diubah Jadi Hotel Butik

Arsitek Merancang Interior Hotel Ini dengan Memadukan Gaya Industrial dan Nuansa Maritim (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 798 kali