Para Peserta Kompetisi Rumah Sempit 2018 (Rumah123/Jhony Hutapea)

Sepanjang penyelenggaraan kompetisi Rumah Sempit 2018, Wilken Paskalis (26 tahun) menjadi salah satu “bintang” kompetisi. Ada saja kisah menarik tentang ayah satu anak ini.

Karyawan swasta ini memang dikenal sebagai sosok yang penuh semangat oleh rekan-rekan peserta lainnya. Selain itu, dia sering berulah karena sering buang angin. Aksi “gunung meletus” alias buang angin ini sudah dimulai sejak kompetisi dimulai.

Baca juga: Lima Orang Tersisih, Kompetisi Rumah Sempit Sisakan 10 Peserta

Kalau kamu sempat melihat kompetisi yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 21-25 Maret 2018 lalu, kamu pastinya melihat rumah sempit yang menjadi tempat peserta berdiri. Luas rumah sempit ini hanya 2,5 meter x 2,5 meter lho.

Bayangkan kalau ada peserta yang buang angin dan mereka tidak boleh ke mana-mana, hanya berdiri saja. Mereka pun harus menerima nasib untuk menikmati bau kurang sedap.

Baca juga: Berjuang di Kompetisi Rumah Sempit 2018, Novan Dapat Kunjungan Istimewa

“Memang hobi kentut, jadi serangan buat lawan. Bikin lawan jera. Bisa sampai 10 kali sehari,” ujar Wilken tertawa saat menuturkan hal ini kepada Rumah123.

Empat peserta yang sempat bersama Wilken hingga hari terakhir pada Minggu (25/03/2018) berkisah soal “gunung meletus”.

Baca juga: Pemenang Kompetisi Rumah Sempit 2018 Adalah… Sri Haryani

“Awal-awal ya ganggu, tetapi sudah biasa. Kita tutup hidung. Kita ya sempat terganggu,” ujar Sri Haryani, pemenang kompetisi Rumah Sempit 2018.

Hal senada diungkapkan oleh runner up Iswanto Yonandar Putra. Pria asal Makassar, Sulawesi Selatan mengaku berusaha menahan saat ingin buang angin.

Baca juga: Refleks Gerakkan Jari Kaki, Harapan Iswanto Jadi Juara Rumah Sempit 2018 Harus Kandas

“Biasanya Wilken. Ganggu banget ya. Wilken sama Yuda. Kalau saya sih berusaha tahan untuk buang angin ya,” ujar Iswanto.

Wian Indrawan juga mengaku berusaha menahan ketika ingin buang angin. Dia pun menyatakan terganggu.

Baca juga: Tinggal di Rumah Kontrakan Jadi Motivasi Kuat Sri Memenangkan Rumah Sempit 2018

“Ya, bau. Ya, mengganggu, tapi lama-lama terbiasa. Ada beberapa orang yang sering buang angin, paling sering sih Wilken. Kalau saya nggak pernah,” kata Wian.

Rista Febriani malah mengisahkan kalau saat jelang pergantian hari, insiden “gunung meletus” malah lebih sering terjadi.

Baca juga: Runner Up Rumah Sempit 2018 Berikan Seluruh Hadiah Kepada Istri Tercinta

“Terima nasib. Iyalah, bau banget. Kalau Subuh itu, lomba buang angin, selang beberapa menit pasti ada yang buang angin,” ujar Rista sambil tertawa.

Wah, kalau kompetisi Rumah Sempit diselenggarakan lagi, mungkin hal ini bisa dimasukkan oleh panitia dalam tantangan kali ya.

Bagikan: 688 kali